Kapolres Langkat Pancangkan Bendera di Makam Pejuang Kemerdekaan

Kapolres Langkat Pancangkan Bendera di Makam Pejuang Kemerdekaan
Pemancangan bendera di makam pejuang kemerdekaan oleh Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hinai - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, bertindak sebagai inspektur upacara dalam pemancangan bendera merah putih di makam pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Masjid Jami'ul Khair, Lingkungan I Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Minggu (7/11).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Langkat dan bertindak sebagai komandan upacara Danramil 09 Hinai, Kapten Arh. Utoyo.

Sementara peserta upacara terdiri dari barisan lurah dan kepala desa se Kecamatan Hinai, DHC BPK 45 Kabupaten Langkat, ASN jajaran Kecamatan Hinai, personel Polsek Hinai dan Koramil 09 Hinai.

Dalam amanatnya, Danu Pamungkas mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

"Sebagai bangsa Indonesia kita patut menghargai jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini dari cengkraman kaum penjajah," ujar Danu.

Kegiatan hari ini, sambungnya, diprakarsai oleh Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Dewan Harian Cabang Kabupaten Langkat dengan pemancangan bendera merah putih di makam veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Atas kegiatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Dewan Harian Cabang Kabupaten Langkat yang terus mengingatkan kita semua akan pentingnya menghormati pahlawan sekaligus menanamkan semangat nasionalisme," ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemancangan bendera Merah Putih dan penaburan bunga di makam pejuang Basri yang dilakukan Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi