Pembangunan Sport Center Masih Jalan di Tempat

Pembangunan Sport Center Masih Jalan di Tempat
Kawasan Sport Center (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Batangkuis - Pembangunan Sport Center yang digadang-gadang sebagai arena olahraga berstandar internsional milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sejauh ini masih jalan di tempat.

Bahkan area seluas 300 hektare di sisi kiri dan kanan Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang, saat ini kembali digarap petani untuk ditanami palawija seperti jagung, ubi kayu dan kacang.

Pantauan Analisadaily.com, Senin (8/11), di kawasan tersebut masih tampak gedung pos penjagaan yang dibangun sejak peluncuran tahun 2020 lalu. Sedangkan bangunan lain masih nihil.

Camat Batangkuis, Avro Wibowo, ketika dikonfirmasi terkait pembangunam sport center mengaku belum dapat informasi terkait kelanjutan pembangunan.

"Sepengetahuan saya sejauh ini belum ada pembangunan di area sport center itu. Kalau ada tentunya ada pemberitahuan," kata Avro.

Disoal mengenai tanaman palawija di area sport center, dia juga tidak mengetahuinya.

"Ya mungkin warga saya itu bertani, tetapi aktivitas mereka saya tidak tau. Lebih jelasnya ditanyakan langsung pada pemilik area," paparnya.

Rencana sebelumnya dari Pemrov Sumut, sport center akan rampung pada tahun 2024, mengingat Sumut menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Selain sarana olahraga, sport center akan dibuat penunjang dan komersial.

Di zona penunjang akan dibangun sarana amplitheatre, masjid, sekolah keolahragaan dan wahana bermain. Sedangkan zona komersial akan dibangun hotel, rumah sakit, convention hall, exhibition dan pusat perbelanjaan.

Rencana lain sport center ini juga menjadi ikon baru Sumatera Utara setelah kawasan wisata seperti Danau Toba, Bahorok dan Tanah Karo.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi