Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi Berbeda

Wakil Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi Berbeda
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Air Joman - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi berbeda yakni di Kantor Kepala Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, SMK Negeri 1 Air Joman dan Puskesmas Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga, Senin (8/11).

"Vaksinasi Covid-19 ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan dari penyebaran wabah Covid-19," ungkap Taufik saat peninjauan.

Taufik menjelaskan vaksin yang digunakan ada dua jenis yakni Sinovac dan AstraZeneca.

"Untuk vaksin Sinovac digunakan di Kantor Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman pada dosis pertama dan untuk SMK Negeri 1 Air Joman dan Puskesmas Rawang Panca Arga dosis kedua. Sedangkan di Puskesmas Rawang Panca Arga juga melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan jenis vaksin AstraZeneca," jelasnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi agar bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan," ujar Taufik.

Taufik berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Mematuhi prokes adalah salah satu cara yang dapat menghambat penularan Covid-19 kepada masyarakat lain. Kita harus memakai masker dengan baik dan menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah," tukasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi