Rapat Pleno, KNPI Medan Sepakat Dorong Percepatan Kinerja OPD dan PUD

Rapat Pleno, KNPI Medan Sepakat Dorong Percepatan Kinerja OPD dan PUD
Rapat Pleno KNPI Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Medan menggelar rapat pleno di Dubai Room, Hotel Madani Medan, Minggu (14/11).

Dalam rapat pleno yang dihadiri 120 lebih pengurus KNPI Kota Medan beserta para Dewan Pengurus Kecamatan, lahir beberapa poin yang menjadi tindak lanjut program DPD KNPI Medan.

Salah satu poin yang menjadi pembahasan di rapat pleno tersebut, KNPI Medan sepakat dalam melakukan dorongan percepatan kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan.

Hal ini dilakukan agar para OPD dan PUD dapat bekerja maksimal guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Medan, Ryan Juskal mengatakan, pihaknya sepakat agar menjadi mitra, bahkan sosial of control pemerintah. KNPI mendukung program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk membuat Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

"Kita ini mitra dan juga sosial of control bagi pemerintah. Perlu menjadi poin penting, untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota, tentu kinerja OPD dan PUD Kota Medan harus bisa ditingkatkan," kata Ryan Juskal, didampingi Sekretaris Caretaker DPD KNPI Medan, Roy Fantry Sihombing, Bendahara Caretaker DPD KNPI Medan, Tatang Tarigan, dan Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Salman Farisi.

Roy Fantry Sihombing menyatakan, KNPI Medan akan melakukan kajian-kajian, diskusi-diskusi guna mendorong kinerja maksimal OPD dan PUD.

"Kami akan anjangsana juga ke OPD dan PUD. Kita akan melalukan kajian, perbandingan year on year. Dan pastinya kita ingin, visi dan misi pak Wali dapat direalisasikan dengan baik. Sebab, kita satu frekuensi dengan Pak Wali, ingin menjadi kota yang lebih baik," ungkapnya.

Pada rapat pleno kali ini, DPD KNPI Medan juga membahas beberapa agenda, di antaranya persiapan Musda KNPI Kota Medan, acara Natal KNPI Kota Medan, dan persiapan DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah Kongres Nasional KNPI pada 2022 mendatang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi