Diyakini Akan Membantu, Arteta Ingin Wenger di Arsenal

Diyakini Akan Membantu, Arteta Ingin Wenger di Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Reuters/David Klein)

Analisadaily.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap Arsene Wenger kembali ke klub Liga Premier dalam beberapa kapasitas di masa depan, karena pria asal Perancis itu tetap menjadi sosok yang dihormati di antara staf.

Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 setelah 22 tahun bertindak sebagai manajer. Pria berusia 72 tahun saat ini bekerja dengan badan sepak bola dunia FIFA mengatakan, tidak ingin terlihat seperti dia masih mempengaruhi masalah.

"Dia akan bersenang-senang melihat lingkungan yang bisa dia ciptakan di sekitarnya ketika dia berada di sekitar tempat ini, karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta semua orang di klub atas apa yang telah dia lakukan," kata Arteta dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (25/11).

“Saya ingin dia lebih dekat secara pribadi dengan saya karena itu akan sangat membantu klub. Segalanya membutuhkan waktu dan dia harus mendikte waktu itu. Apa yang bisa saya katakan dari pihak saya dan atas nama semua orang, adalah bahwa kami akan senang jika dia lebih dekat," kata dia.

Arteta mengatakan tidak ada masalah cedera baru menjelang pertandingan Liga Premier Sabtu dengan tim papan bawah Newcastle United.

Pemain Spanyol itu menambahkan gelandang Granit Xhaka lebih cepat dari jadwal dalam pemulihannya dari cedera lutut dan berharap untuk memanggil pemain internasional Swiss sebelum akhir tahun.

Xhaka (29) awalnya absen selama tiga bulan setelah mengalami kerusakan pada ligamen lututnya dalam kemenangan derby September atas Tottenham Hotspur.

“Dia berlatih dan mendorong dirinya sendiri dan staf begitu keras seperti yang selalu dia lakukan. Dia berada di tempat yang bagus, dia berkembang dengan baik. Saya harap kami bisa mendapatkannya kembali sebelum akhir tahun,” kata Arteta.

Arsenal yang berada di posisi kelima akan berusaha bangkit dari kekalahan akhir pekan lalu di Liverpool dan Arteta meminta para pemainnya untuk bangkit menghadapi tantangan bersaing dengan tim-tim terbaik liga.

"Kami harus meningkatkan level kami untuk bersaing dengan tim-tim ini dan mencocokkan seberapa konsisten mereka di setiap pertandingan, tetapi juga seberapa konsisten mereka sepanjang pertandingan. Mereka mendominasi setiap area dan itulah mengapa mereka sangat sukses. Kami sangat menantikan pertandingan ini. Setelah kalah, Anda ingin segera menyelesaikannya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi