Chili Deteksi Varian Omicron untuk Pertama Kali

Chili Deteksi Varian Omicron untuk Pertama Kali
Sebuah tanda bertuliskan "Mandatory control" terlihat di kantor otoritas sanitasi di area kedatangan penumpang internasional di Bandara Internasional Santiago, di tengah penyebaran virus Corona di Chili, 21 Desember 2020. (Reuters/Ivan Alvarado)

Analisadaily.com, Santiago - Otoritas kesehatan Chili melaporkan, mereka mendeteksi kasus pertama varian Omicron dari virus Corona pada seseorang yang tiba di negara penghasil tembaga Amerika Selatan dari Afrika.

Pasien asing yang tinggal di Chili tiba di negara itu pada 25 November dari Ghana dengan tes Covid-19 negatif yang baru saja diambil. Tetapi tes berikutnya yang dilakukan setibanya di Chili positif dan kemudian diurutkan.

"Penumpang, yang mendapat dua dosis vaksin Pfizer, saat ini dalam keadaan sehat dan memenuhi isolasinya," kata sekretaris kesehatan wilayah Valparaiso, Francisco Alvarez di Chili dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Minggu (5/12).

Chili bergabung dengan Brasil dan Meksiko dalam daftar negara-negara Amerika Latin dengan kasus varian yang terdeteksi. Jepang juga menemukan varian tersebut pada seorang penumpang yang datang dari Peru.

Chili telah mengalami penurunan infeksi dalam beberapa pekan terakhir berkat program vaksinasi besar-besaran.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi