Wakil Bupati Asahan Serahkan Bantuan 22.803 Ton Beras

Wakil Bupati Asahan Serahkan Bantuan 22.803 Ton Beras
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Simpang Empat (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Simpang Empat - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyerahkan bantuan beras kepada warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Simpang Empat, Rabu (8/12).

Taufik berharap bencana banjir di Kecamatan Simpang Empat segera berangsur surut supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya.

"Mudah-mudahan bantuan Beras yang telah diserahkan pada hari ini sebanyak 22.803 ton bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di Desa Simpang Empat, Desa Sei Lama dan Desa Sei Dua Hulu," kata Taufik.

Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan bencana banjir di Kecamatan Simpang Empat.

"Mudah-mudahan bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat," ujarnya.

Kapala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Syamsudin, menjelaskan secara rinci bahwa jumlah bantuan yang di serahkan sebanyak 22.803 Ton untuk tiga desa terdampak banjir masing-masing di Desa Simpang Empat dengan jumlah terdampak 624 kepala keluarga atau 2.255 jiwa, Desa Sei Lama 25 kepala keluarga atau 87 jiwa dan Desa Sei Dua Hulu 1.461 kepala keluarga atau 5.802 jiwa.

"Masing masing memperoleh 2,8 Kg per jiwa selama tujuh hari," ujar Syamsuddin.

Sementara Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Asahan, Asrul Wahid menjelaskan jumlah warga terdampak banjir yang tinggal sementara di Tenda sebanyak 112 kepala keluarga atau 352 jiwa yang merupakan korban terdampak banjir Desa Sei Dua Hulu.

Usai menyerahkan bantuan, Taufik Zainal Abidin Siregar bersama jajarannya meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu dan selanjutnya wakil Bupati juga mengunjungi tenda pengungsian yang berlokasi di Pasar Traktor.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi