Bhabinkamtibmas Polres Asahan Ajarkan Anak-anak Mengaji

Bhabinkamtibmas Polres Asahan Ajarkan Anak-anak Mengaji
Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin mengajarkan anak didik mengaji (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Meranti - Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Asahan melakukan kegiatan mengajar mengaji terhadap anak-anak di Dusun III, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Kamis (9/12).

Kegiatan belajar mengajar mengaji yang dilakukan Aipda Nasaruddin setiap hari berlangsung di kediaman rumah Misyani dengan jumlah anak didik sebanyak 40 orang, yang memiliki fasilitas seadanya tanpa ada pungutan biaya dari manapun.

Tujuan Nasaruddin berusaha keras untuk mengajar buku Iqra dan Alquran serta Tajwid kepada murid mengaji. Nasaruddin mengatakan, rumah mengaji ini didirikan sejak tahun 2018 dengan anak didik 10 orang dan sampai sekarang menjadi 40 orang.

“Ini saya lakukan atas motivasi dari hati serta ingin memberikan ilmu agama kepada anak-anak sejak usia dini tentang Alquran,” katanya, Kamis (9/12).

Disinggung mengenai biaya, dirinya menyebutkan, kegiatan pembelajaran mengaji ini gratis tampa dipungut biaya maupun dari pihak punya rumah yang dijadikan tempat mengajar mengaji.

“Selain mengajar mengaji, anak-anak ini juga diberikan pembinaan rohani dengan mengajarkan ilmu agama dan moral untuk membangun karakter bangsa yang beragama dan bermoral,” ujarnya.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengapresiasi dan bangga kepada personel Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin yang bertugas di Polsek Kota Kisaran, yang telah dengan tulus mengajar anak-anak di desanya untuk mengaji.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, untuk itu kepercayaan diri rekan-rekan harus dimunculkan dan ditingkatkan,” harap Putu.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi