Usai Kemoterapi, Pele Bersiap untuk Musim Liburan

Usai Kemoterapi, Pele Bersiap untuk Musim Liburan
Legenda sepak bola Brasil, Pele, tertawa saat peresmian lapangan sepak bola yang diperbarui di daerah kumuh Mineira di Rio de Janeiro 10 September 2014. (Reuters/Ricardo Moraes)

Analisadaily.com, Sao Paulo - Legenda sepak bola Brasil, Pele mengatakan, dia akan pulang dari rumah sakit dalam beberapa hari setelah menjalani kemoterapi sebagai bagian dari perawatannya usai operasi untuk mengangkat tumor usus besar.

Pemenang Piala Dunia tiga kali, yang dirawat di Rumah Sakit Sao Paulo Albert Einstein, menjalani operasi untuk mengangkat tumor pada bulan September dan menghabiskan hampir satu bulan di bawah perawatan.

"Sejak 30 September, ketika saya meninggalkan rumah sakit, saya menjalani sesi kemoterapi kecil sebagai bagian dari perawatan saya. Hari ini saya di Albert Einstein melakukan sesi terakhir tahun 2021," tulis pria berusia 81 tahun itu di Instagram dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (10/12).

"Saya ingin berbagi pencapaian ini dengan Anda. Bagaimanapun, setiap kemenangan kecil adalah alasan untuk merayakannya. Saya akan mengambil kesempatan ini untuk melakukan serangkaian ujian baru, jadi saya akan tinggal di sini selama beberapa hari. Jangan khawatir, saya hanya bersiap-siap untuk musim liburan," tutur Pele.

Secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, Pele telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Operasi pinggul meninggalkan dia dengan rasa sakit yang berulang dan dia sekarang tidak bisa berjalan tanpa bantuan.

Dia tampak optimis dalam video yang diambil selama masa pemulihannya pada bulan September dan Oktober dan dia mengatakan di Twitter bulan lalu bahwa dia merasa lebih baik "setiap hari."

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi