Raikkonen Sudah Tidak Sabar Akhiri Musim untuk Pensiun

Raikkonen Sudah Tidak Sabar Akhiri Musim untuk Pensiun
Pembalap Formula One, Kimi Raikkonen, saat memberikan keterangan menjelang Grand Prix Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (9/12) (FIA/Handout/Reuters)

Analisadaily.com, Yas Marina - Kimi Raikkonen menantikan untuk pensiun setelah 19 musim dan 349 balapan di Formula Satu dan tidak akan terlalu bersedih tentang hal itu daripada istrinya, Minttu.

Juara dunia Ferrari 2007, sekarang mengemudi untuk Alfa Romeo, memiliki satu balapan lagi di Abu Dhabi pada hari Minggu sebelum dia berhenti pada usia 42 tahun.

"Saya tak sabar untuk menyelesaikan musim. Menyenangkan bahwa ini akan segera berakhir dan saya menantikan kehidupan normal setelahnya," kata 'Iceman' Finlandia, yang melakukan debut Formula Satu pada 2001, kepada wartawan di Yas Marina.

"Saya pikir pasti istri saya akan lebih emosional tentang hal itu. Saya ragu anak-anak akan benar-benar peduli, saya pikir mereka akan menemukan hal lain untuk dilakukan yang lebih menarik. Mereka suka datang ke negara yang hangat dan berada di kolam renang dan hal-hal lain, tetapi senang memiliki mereka di sini," ujarnya.

Raikkonen mengumumkan pada bulan September, bahwa ia akan pensiun pada akhir musim, dengan rekan senegaranya yang berbasis di Swiss menandatangani Valtteri Bottas sebagai penggantinya dari Mercedes.

Alfa Romeo akan menandai balapan terakhirnya dengan penghormatan livery khusus.

"Kimi yang terhormat, kami akan meninggalkanmu sendiri sekarang," kata Alfa Romeo dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (10/12).

"Tinggalkan saja aku sendiri, aku tahu apa yang aku lakukan," kata ?Raikkonen melalui radio saat menuju kemenangan di Abu Dhabi bersama Lotus pada 2012, sebuah komentar yang melahirkan berbagai meme barang dagangan dan media sosial.

Pernah populer di kalangan penggemar, pembalap Finlandia itu mengatakan bahwa dia menantikan kehidupan tanpa jadwal yang kaku.

"Saat ini saya tidak melihat apa pun selain menyelesaikan tahun ini. Kita lihat saja apakah ada beberapa hal menarik yang keluar, jika masuk akal mungkin saya akan melakukannya, tapi saya tidak punya rencana sekarang," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi