Imbang Lawan Sevilla, Xavi: Sulit Bagi Saya untuk Tidur

Imbang Lawan Sevilla, Xavi: Sulit Bagi Saya untuk Tidur
Xavi Hernandez. (Marca/Ramón Navarro)

Analisadaily.com, Catalan - Barcelona adalah tim yang lebih baik di Estadio Sanchez Pizjuan pada Rabu (22/12 dini hari tadi, tetapi mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan tim Sevilla yang bermain setengah jam terakhir dengan sepuluh pemain. Kendati begitu, sang pelatih tetap senang dengan sikap dan upaya para pemainnya.

“Ini pahit dan akan sulit bagi saya untuk tidur. Kami harus menang, terutama dengan keunggulan satu pemain. Kami harus lebih tenang ketika kami seorang pria. Kami sangat bagus di babak pertama, dan tim berkembang. Kami menekan ketika kami kehilangan bola dan mengedarkannya dengan lebih baik," ucap Xavi.

“Kami perlu menang untuk pindah ke tempat Liga Champions, tapi saya bangga meskipun seri. Kami tidak beruntung malam ini. Saya sangat bangga dengan semua orang. Barcelona ini terlihat seperti tim yang saya inginkan," tutur Xavi dilansir dari Marca.

Ousmane Dembele salah satu pemain yang menonjol pada malam itu dan Xavi mengakui upaya pemain Perancis itu, tetapi dengan cepat kembali meratapi peluang yang dilewatkan oleh pemain sayap dan lainnya, sebelum fokus pada kegagalan untuk masuk ke empat besar.

"Sayang sekali. Itu adalah kesempatan emas untuk pindah ke tempat Liga Champions. Satu poin tidak berarti apa-apa bagi kami. Hal terburuk tentang malam ini adalah hasilnya, tetapi kami berada di jalur yang benar. Perasaannya bagus, hasilnya tidak. Kita akan menjemput lagi di tahun baru," kata dia.

Sevilla adalah penantang terdekat Real Madrid di puncak klasemen, tetapi Xavi kecewa tidak bisa mengalahkan mereka meski mengakui kekuatan mereka sebagai tim.

“Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman,” tambah Xavi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi