Lapas Lubuk Pakam Raih Penghargaan P2HAM

Lapas Lubuk Pakam Raih Penghargaan P2HAM
Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono saat menerima sertifikat Penghargaan P2HAM. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam raih sertifikat penghargaan pelayanan publik berbasis hak asasi manusia (P2HAM).

Penghargaan itu diserahkan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, sekaligus kegiatan Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang digelar secara terpusat di Lapangan Utama Lapas Kelas I Medan, Kamis (23/12).

Sebelumnya, telah dilaksanakan serangkaian penilaian terhadap Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam oleh tim verifikator dari Kanwil Kemenkumham Sumut pada rentang waktu pertengahan tahun lalu yang mengacu pada peraturan Menkumham tentang penghargaan pelayanan publik berbasis HAM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Menkumham dan Kakanwil Kemenkumham Sumut atas apresiasi dan penghargaan penghargaan pelayanan publik berbasis HAM ini. Ini merupakan amanah yang harus diemban ke depannya,” ungkap Kalapas Lubukpakam Hudi Ismono.

Kata dia dengan adanya penghargaan itu, tentunya menambah semangat dan motivasi bagi Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam untuk senantiasa berupaya mempersiapkan serta mengedepankan layanan terbaik untuk masyarakat. Ia mengatakan bahwa, proses menuju UPT dengan P2HAM berkat kerja keras dari semua petugas dan juga pendampingan Kanwil Kemenkumham Sumut, termasuk saran dan kritik dari penerima layanan.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, dalam arahannya mengapresiasi satuan kerja yang meraih penghargaan P2HAM serta menghimbau para petugas untuk lebih mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan maksimal menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 untuk mempedomani keamanan dan keselamatan seluruh pegawai maupun lingkungan sosial.

“Pimpinan Unit Kerja bertanggung jawab atas keselamatan personel. Maka pimpinan harus memberikan arahan yang jelas,” ucap Kakanwil.

Ia juga berharap, dengan adanya penghargaan itu akan memotivasi seluruh satuan kerja untuk lebih meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan serta ke petugas untuk dapat memberikan dedikasi terbaik dan menjaga integritas.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi