Pengamanan Natal, Personel TNI/Polri di Langkat Patroli Bersama

Pengamanan Natal, Personel TNI/Polri di Langkat Patroli Bersama
Patroli gabungan personel TNI/Polri di Langkat dalam rangka mengamankan perayaan natal (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Dalam rangka pengamanan ibadah natal tahun 2021 di wilayah hukum Polres Langkat, dilaksanakan patroli gabungan sekala besar personel TNI dan Polri, Sabtu (25/12).

Kapolres Langkat, AKBP Danu Totok Pamungkas, menjelaskan bahwa patroli ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.

"Dalam giat patroli gabungan skala besar terdiri dari satu pleton personel Polres Langkat, satu pleton personel Kodim 0203 Langkat, satu pleton personel Yon 8 Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan, lima personel Dishub Kabupaten Langkat dan lima personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Langkat," ujar Danu.

Sebelum dilakukan pengecekan ke rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Langkat, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf. Joko Sahputro, di Mapolres Langkat.

Joko mengatakan pihaknya sudah melaksanakan pengamanan parayaan natal di gereja-gereja mulai tadi malam sampai saat ini.

"Pada saat melakukan pengecekan pengamanan di gereja harus diutamakan dengan penerapan prokes Covid-19," tegas Joko.

Sementara itu pengecekan pengamanan gereja pada perayaan natal dilakukan antara lain di Gereja HKBP Moria Jalan KH. Zainul Arifin Kecamatan Stabat, Gereja GBKP Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Stabat, Gereja HKBP Titi Putih Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Stabat.

Selama dilaksanakan patroli, situasi kamtibmas berjalan lancar dan aman terkendali serta tetap diterapkan prokes Covid-19.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi