Patroli Skala Besar Jelang Malam Tahun Baru, Gubsu: Sumut Terkendali

Patroli Skala Besar Jelang Malam Tahun Baru, Gubsu: Sumut Terkendali
Foto bersama forkopimda Sumut sebelum patroli skala besar jelang malam tahun baru (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Polda Sumatera Utara beserta Kodam I Bukit Barisan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan menggelar patroli keamanan sembari melihat penyekatan beberapa jalan dan persimpangan menjelang malam tahun baru di Kota Medan, Jumat (24/12) petang.

Dalam patroli itu turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa untuk keamanan di wilayah Sumatera Utara terkendali.

"Keamanan di Sumut, bukan hanya Medan, 33 kabupaten kota terkendali, rakyat disiplin serta memahami kondisi terakhir yang bersangkutan dengan Covid-19," kata Edy di Kodim 0201/Medan

Edy juga mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar malam tahun baru tidak keluar dan merayakannya di rumah.

"Imbauan, harapan dengan adanya Covid-19 kita tidak merayakan tahun baru, tetapi merayakan di rumah masing-masing dengan berdoa semoga tahun 2022 lebih baik dari 2021," ucapnya.

Sementara itu Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, menjelaskan bahwa patroli gabungan skala besar ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

"Ini patroli gabungan skala besar TNI Polri dan Pemda untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat, ini berlaku di semua kabupaten/kota, untuk sekaligus memberikan keamanan dan meminta masyarakat melewati seperti yang pak gubernur sampaikan kita di rumah saja, dan kita berdoa bersama, agar 2022 lebih sukses dan dijauhkan dari pandemi Covid-19," jelasnya.

Selain itu, kata Kapolda, patroli ini juga melihat penyekatan beberapa jalan dan persimpangan menjelang malam tahun baru.

"Hari ini mempertebal pengamanan, melakukan penyekatan-penyekatan, sekaligus mengimbau masyarakat supaya kita sama-sama melewati malam tahun baru di rumah saja," terangnya.

"Kedua tidak melakukan kerumunan yang dapat membuat penyebaran Covid-19 semakin meningkat di wilayah kita. Mudah-mudahan itu dijauhkan, yang penting kita taat kepada protokol kesehatan," tegas Panca.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi