Patroli Gabungan di Jalinsum Aceh Saat Malam Pergantian Tahun

Patroli Gabungan di Jalinsum Aceh Saat Malam Pergantian Tahun
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, dan Danyon Marinir 8 Tangkahan Lagan, Letkol Mar Farick (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Personel Polres Langkat dan Yonif Marinir 8 Tangkahan Lagan menggelar patroli keliling skala besar dengan melibatkan sekitar 120 personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok dan Danyon Letkol Mar Farick.

Patroli gabungan dimulai dari apel pasukan di halaman Mapolres Langkat dan dilanjutkan berkeliling di jalan-jalan utama Kecamatan Stabat hingga jalan lintas Sumatera Utara menuju Aceh.

"Target Utama dari patroli skala besar ini guna memantau adanya kerumunan atau perayaan pesta kembang api yang dilakukan warga, khususnya di alun-alun Amir Hamzah Stabat," kata Danu, saat meninjau pos Pam I Sei Karang Kecamatan Stabat, Sabtu (1/1).

Bukan hanya itu, pihaknya juga memantau langsung sistem barcode di pos pengamanan yang ada di Pos Pam I Sei Karang Kecamatan Stabat, yang sudah diberlakukan sejak 24 Desember 2021.

“Alhamdulillah, untuk hasil pantauan patroli yang kita lakukan bersama dengan TNI dan pemerintah Kabupaten Langkat, situasi dimalam pergantian tahun ini sangat kondusif, dan tidak ada kerumunan massa dalam jumlah besar,” tegas Kapolres.

Sementara itu, selama 8 hari beroperasi, dari 4 pos pengamanan dan pelayanan yang sudah disiapkan di 4 titik yakni Pos Pam 1 Sei Karang Stabat, Pos Pam III Halaban Kecamatan Besitang, Pos Yan II Bukit Lawang Kecamatan Bahorok dan Pos Yan I Tangkahan Kecamatan Batang Serangan.

Hasil 8 hari dari hari pertama sampai kedelapan atau tanggal 24 Desember hingga 31 Desember 2021, sebanyak 1.079 orang yang dilakukan Cek QR Code, vaksinasi di pos sebanyak 262 orang, Swab Antigen sebanyak 27 orang, kartu vaksin sebanyak 912 orang dan pemasangan stiker sebanyak 376 kendaraan.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi