Preman Peras Sopir Taksi Online Diamankan Personel TNI

Preman Peras Sopir Taksi Online Diamankan Personel TNI
Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf. Hindratno Devidanto (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Seorang preman yang memeras sopir taksi online di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan Medan Mall hingga viral di media sosial akhirnya diamankan personel Kodim 0201/Medan.

Preman berinisial SW (32) itu tinggal di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area. Dia sehari-sehari bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot).

Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf. Hindratno Devidanto, membenarkan anggotanya telah menangkap preman yang memeras sopir taksi online saat mengangkut penumpang di depan Medan Mall.

"Benar ada masyarakat yang melakukan pungutan liar mengatasnamakan Kodim 0201/Medan. Setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Medan akhirnya anggota kita mengamankan preman tersebut," kata Hindratno, Sabtu (1/1).

Menurutnya pelaku saat diperiksa mengaku tidak memiliki kerabat di Kodim 0201/Medan. Sementara ucapannya yang membawa-bawa nama 'Kodim' hanya untuk melancarkan aksinya meminta uang kepada sopir taksi online.

"Dari pengakuan yang bersangkutan itu inisiatifnya sendiri mengatasnamakan Kodim 0201/Medan untuk mendapatkan uang," ungkapnya.

Setelah diamankan, Hindratno menuturkan bahwa pelaku langsung mengakui perbuatannya dan meminta maaf telah mencatut nama Kodim 0201/Medan. Saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan ke Polsek Medan Kota.

"Dia mengakui perbuatannya karena khilaf telah membawa-bawa nama TNI," tuturnya.

Sementara itu SW di hadapan Dandim 0201/ Medan menyampaikan permohonan maaf karena telah melakukan tindak pemerasan terhadap masyarakat mengatasnamakan Kodim 0201/Medan.

"Saya minta maaf lahir batin kepada Dandim 0201/Medan dan seluruh anggota atas kasus pemerasan yang terjadi di depan Medan Mall viral di media sosial dan tidak akan diulangi lagi," ujarnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi