Romelu Lukaku Minta Maaf dan Sudah Ikut Latihan

Romelu Lukaku Minta Maaf dan Sudah Ikut Latihan
Pemain Chelsea, Romelu Lukaku (Action Images via Reuters/John Sibley)

Analisadaily.com, London - Striker Chelsea, Romelu Lukaku, sempat menyampaikan komentar tentang ketidaksenangannya dengan sistem manajer Thomas Tuchel. Namun perkataan itu disebut tidak disengaja dan dia sudah meminta maaf serta kembali berlatih.

Pemain internasional Belgia berusia 28 tahun ini dikeluarkan dari skuad saat bermain imbang 2-2 melawan Liverpool pada akhir pekan, setelah mengatakan kepada Sky Italy, dia tidak senang dengan "situasi" di Chelsea dan ingin kembali ke Italia beberapa waktu di masa depan.

"Kami telah memberikan waktu untuk melihat kembali dengan tenang. Dia meminta maaf dan kembali ke skuad untuk latihan hari ini," kata Tuchel kepada wartawan menjelang leg pertama semifinal Piala Liga di kandang melawan Tottenham Hotspur.

"Bagi saya, hal terpenting adalah memahami dan memahami dengan jelas, itu tidak disengaja. Dia tidak melakukan ini dengan sengaja untuk membuat keributan seperti ini di depan pertandingan besar," tegas Tuchel dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Selasa (4/1).

Lukaku menandatangani kontrak dengan Chelsea dari Inter Milan pada akhir musim dengan biaya rekor klub sebesar 97,5 juta pound (US$131,83 juta).

"Dia adalah pria yang emosional, dia tidak menahan diri dengan pendapatnya. Itu menciptakan kebisingan yang tidak Anda inginkan tetapi tidak ada keraguan dalam komitmennya kepada tim," tutur Tuchel.

Khawatir akan reaksi dari penggemar atas pernyataan Lukaku, Tuchel mengatakan, itu adalah tanggung jawab pemain untuk "membersihkan kekacauan", tetapi klub akan menjaganya.

"Yah, dia sangat menyadari apa yang terjadi dan apa yang dia ciptakan, tapi dia bisa mengatasinya. Kami senang dia adalah pemain kami dan akan melindunginya. Jika seseorang sangat tidak setuju, ini tentang tim dengan semua yang kami lakukan," kata pelatih asal Jerman itu.

Bek tengah, Trevoh Chalobah akan melewatkan pertandingan melawan Spurs setelah mengalami cedera hamstring, sementara rekan bek Andreas Christensen dan penyerang Timo Werner keduanya diragukan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi