Romelu Lukaku Minta Maaf dan Kena Denda

Romelu Lukaku Minta Maaf dan Kena Denda
Romelu Lukaku (Marca/PANOS KOSTOPOULOS)

Analisadaily.com, London - Chelsea telah memberi Romelu Lukaku denda 325.000 pound menyusul komentarnya baru-baru ini tentang situasinya di klub dan kritiknya terhadap taktik Thomas Tuchel. Tidak hanya denda, ia juga harus mengeluarkan permintaan maaf publik melalui situs resmi Chelsea, setelah menyatakan, dia tidak bahagia di Stamford Bridge usai kepindahannya musim panas dari Inter Milan.

“Secara fisik saya baik-baik saja, tetapi saya tidak senang dengan situasi di Chelsea. Tuchel telah memilih untuk bermain dengan sistem lain. Saya tidak senang dan itu normal. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah tidak menyerah dan melanjutkan sebagai seorang profesional," kata Lukaku kepada Sky Italia.

Chelsea mengunggah di situs web resmi mereka sebuah wawancara yang menampilkan pemain internasional Belgia, yang meminta maaf kepada penggemar klub, rekan satu timnya dan pelatihnya atas perilakunya.

"Kepada para penggemar, saya minta maaf atas kekecewaan yang saya sebabkan. Kalian tahu hubungan yang saya miliki dengan klub ini sejak masa remaja saya, jadi saya benar-benar mengerti, bahwa kalian sedang kesal," sambung Lukaku dilansir dari Marca, Rabu (5/1).

“Jelas, sekarang terserah saya untuk mengembalikan kepercayaan Anda dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan komitmen setiap hari di tempat latihan dan di pertandingan, mencoba memastikan bahwa kami memenangkan pertandingan," ujarnya.

“Dan juga kepada manajer, saya minta maaf, dan juga kepada rekan satu tim saya dan dewan, karena saya pikir itu bukan momen yang tepat. Saya ingin bergerak maju dari ini dan memastikan kami mulai memenangkan pertandingan sepak bola dan saya tampil untuk tim dengan cara terbaik," tuturnya.

Sementara itu, Tuchel telah menekankan bahwa strikernya menyadari konsekuensi dari komentar publiknya dan mengindikasikan, bahwa Lukaku ingin menebus kesalahannya.

"Dia sangat menyadari apa yang terjadi dan apa yang dia ciptakan. Dia merasa bertanggung jawab untuk membersihkan kekacauan itu. Mungkin kita masih akan memiliki sedikit bau darinya, tentu saja. Dia bisa mengatasinya. Dia tidak punya pilihan. Dia tidak bisa berharap sekarang semua orang menjadi sangat bahagia keesokan harinya," kata Tuchel.

“Saya tidak merasa diserang secara pribadi. Saya pikir itu lebih merupakan masalah terhadap klub dan terhadap pendukung kami. Dan dengan itu, semua pemain dan semua orang di gedung yang memberikan segalanya untuk klub. Saya bisa mengerti bahwa orang-orang tersinggung. Katakanlah sorotan sedikit lebih terang padanya sekarang. Kita harus menghadapinya dan kita tidak boleh membicarakannya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi