Kely Nascimento Bantah Laporan Media, Pele Baik-baik Saja

Kely Nascimento Bantah Laporan Media, Pele Baik-baik Saja
Legenda sepak bola Brasil, Pele tertawa saat peresmian lapangan sepak bola yang diperbarui di daerah kumuh Mineira di Rio de Janeiro 10 September 2014. (Reuters/Ricardo Moraes)

Analisadaily.com, Brasil - Legenda sepak bola dunia, Pele, kini sudah berada di rumah dan dia sekarang sudah sangat kuat saat pulih dari tumor usus besar. Kabar baik ini disampaikan putrinya, Kely Nascimento pada hari Sabtu (22/1) sebagai upaya membantah laporan media, yang mengatakan kondisinya telah memburuk.

Mantan pemain Santos dan New York Cosmos yang berusia 81 tahun itu keluar dari rumah sakit pada Kamis setelah menjalani dua hari perawatan kemoterapi.

Pele menjalani operasi untuk mengangkat tumor usus besar pada September 2021 dan telah berada di luar rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo dalam beberapa bulan sejak itu.

Nascimento mengatakan dalam sebuah posting Instagram ayahnya baik-baik saja.

"Saya tidak tahu apa yang keluar, tetapi semua orang mengirimi saya pesan, semua orang khawatir. Tidak ada yang berubah," kata Nascimento dilansir dari Channel News Asia, Minggu (23/1).

"Tidak ada yang baru untuk dilaporkan. Ayah saya pergi ke rumah sakit setiap bulan. Jadi hal-hal ini akan keluar sekarang dan lagi, kadang-kadang dia pergi dua kali sebulan. Tapi tidak ada yang berubah, dia di rumah, dia baik-baik saja, pulih dengan baik, dan sangat kuat," tegas Nascimento.

Jaringan TV Olahraga ESPN telah melaporkan kanker telah menyebar dan pemenang Piala Dunia tiga kali itu didiagnosis menderita tumor di usus, satu di hati dan awal di paru-paru.

Manajer bisnisnya menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal laporan tersebut.

Secara luas dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Pele telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk operasi pinggul yang membuatnya mengalami rasa sakit yang berulang dan kesulitan berjalan tanpa bantuan.

Dia telah mengurangi penampilan publiknya tetapi tetap aktif di media sosial.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi