Warga Desa Batu Jonjong Temukan Jejak Harimau

Warga Desa Batu Jonjong Temukan Jejak Harimau
Hewan ternak lembu milik warga Dusun Batu Katak Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, mati, Selasa (1/2/2022), (ANTARA FOTO/HO-Dok Pribadi.)

Analisadaily.com, Langkat - Ketua Lembaga Ekowisata Batu Katak, Ngalemi Sinuraya mengatakan, warga Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, dikejutkan, adanya jejak Harimau yang diduga memangsa lembu.

"Semula pada pukul 09.00 WIB, warga melihat jejak Harimau di kebun masyarakat dan melapor kepada kami, kades, pihak TNGL, dan survei ke tempat ditemukannya jejak tersebut," kata Ngalemi dilansir dari Antara, Selasa (1/2).

Lalu, kata dia, rencana warga setelah makan siang akan mengadakan patroli untuk menghalau menggunakan alat suara mercon.

Selanjutnya, pukul 14.00 WIB, saat pemilik ternak mau mengembalakan lembu, warga melihat lembunya sudah berkurang dicari sekitarnya, dia melihat ternak tersebut sudah di makan Harimau.

"Hingga sekarang ini warga masih terus stanby di sekitar lokasi, menunggu permintaan masyarakat, apabila perlu mengadakan patroli malam ini," ujarnya.

Sekarang ini yang berada di lokasi kejadian antara lain pihak dari TNGL, Lembaga Wisata, juga masyarakat, kepala desa dan kepala dusun.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi