Senegal Juara Piala Afrika, Koulibaly: Terbaik di Dunia

Senegal Juara Piala Afrika, Koulibaly: Terbaik di Dunia
Kapten Senegal, Kalidou Koulibaly, merayakan keberhasilan timnya memenangkan Piala Afrika 2022 setelah mengalahkan Mesir di di Paul Biya Stadium, Olembé, Kamerun, Senin (7/2) dini hari tadi. (Getty Images)

Analisadaily.com, Kamerun - Sadio Mane mencetak tendangan penalti yang menentukan saat Senegal mengalahkan Mesir 4-2 melalui adu penalti untuk dinobatkan sebagai juara Piala Afrika 2022, setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit di Paul Biya Stadium, Olembé, Senin (7/2) dini hari tadi.

Striker Liverpool sebelumnya memiliki penalti yang diselamatkan kiper Mesir, Gabaski hanya pada menit ketujuh, tetapi menahan keberaniannya dan menebus kesalahan untuk membantu Senegal memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Mane dinobatkan sebagai pemain turnamen tak lama setelah peluit akhir, sementara Mendy dianugerahi kiper hadiah turnamen untuk penampilannya yang luar biasa sepanjang kompetisi. Tuan rumah tahun ini, Kamerun, memastikan tempat ketiga 24 jam sebelumnya setelah bangkit dari ketinggalan tiga gol untuk mengalahkan Burkina Faso dalam adu penalti yang menegangkan.

"Kami merasa senang. Kami tahu akan sulit untuk memenangkan Piala Afrika, tetapi hari ini kami berhasil," kata Kapten Senegal, Kalidou Koulibaly dilansir dari Metro.

“Tim kami pantas memenangkan gelar ini. Kami telah mencari ini untuk waktu yang lama dan sekarang kami memilikinya. Tim ini luar biasa. Itu adalah pertandingan yang sulit dan turnamen yang sulit. Kami berhasil dengan tim kami dan kekuatan kami. Penjaga gawang kami adalah yang terbaik di dunia dan kami memenangkan gelar," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi