Bekerja Sama dengan Poldasu dan Poltekpar Medan

Gojek Gelar Vaksinasi Ketiga untuk Mitra Pengemudi

Gojek Gelar Vaksinasi Ketiga untuk Mitra Pengemudi
Seorang mitra pengemudi Gojek tengah menjalani vaksinasi ketiga (booster) yang dilaksanakan bekerja sama dengan Polda Sumut dan Poltekpar Medan, Rabu (9/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Super-app terbesar di Asia Tenggara, Gojek, menyertakan ratusan mitra pengemudinya dalam program vaksinasi ketiga atau penguat (booster) yang digelar bersama Polda Sumatera Utara dan Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) di kampus Politeknik itu, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Rabu (9/2).

Dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com disebutkan, program yang juga diikuti masyarakat umum itu merupakan upaya Gojek untuk terus menjadi yang terdepan untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus menghadirkan standar keamanan dan kebersihan tertinggi bagi warga Kota Medan.

Vaksinasi tahap ketiga ini menyediakan 2.000 dosis. Dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Peserta vaksinasi cukup menunjukkan undangan vaksinasi yang ada di dalam aplikasi Peduli Lindungi, sudah menerima dua vaksinasi awal sejak enam bulan silam dan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan memberikan nomor ponsel aktif yang bisa dihubungi.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi ketiga pihak untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Penanganan Covid-19 yang muncul dengan berbagai varian ini membutuhkan penanganan yang cepat, tepat dan terarah. Tentu saja ini membutuhkan keterlibatan berbagai pihak untuk bisa menekan penyebaran varian Omicron yang baru ini dengan cepat.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Gojek dan Poltekpar atas inisiatifnya dan kerja samanya untuk segera bergerak memberikan vaksinasi 'booster' kepada warga Medan. Ini penting mengingat Medan memiliki peran ekonomi penting, tidak hanya bagi Sumatera, namun juga Indonesia," jelasnya.

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip menyatakan, kolaborasi antara berbagai pihak ini membuktikan bahwa mengatasi pandemi Covid-19, terutama yang mendukung proses belajar mengajar ini sangat penting dilakukan, terutama mengingat mahasiswa sudah lama menjalani proses belajar daring atau jarak jauh yang tentu memberikan hasil berbeda dibandingkan belajar tatap muka.

"Harapannya penanganan yang komprehensif dari berbagai pihak ini akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bisa kembali bertatap muka dan mendorong perekonomian Medan kembali ke kondisi yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Kerja sama dengan Poltekpar Medan dalam vaksinasi tahap ketiga ini adalah kerja sama lanjutan setelah pada Maret 2021 kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan kesempatan magang.

Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera, Muhammad Ruslan menyampaikan, pihaknya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Sumut dan Poltekpar Medan atas kolaborasi strategis yang telah dibangun bersama Gojek dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di Medan melalui vaksinasi tahap ketiga ini. Hal ini menjadi momentum #BangkitBersama.

"Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra pengemudi Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan protokol keamanan dan kebersihan terbaik sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau 'value for money' dalam setiap layanan yang kami berikan," pungkasnya.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi