KPU Minta Bupati Asahan Dukung Pemutakhiran Daftar Pemilu

KPU Minta Bupati Asahan Dukung Pemutakhiran Daftar Pemilu
KPU audiensi dengan Bupati Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan meminta dukungan kepada Bupati untuk menyukseskan Program Pemutakhiran Daftar Pemilu Tahun 2022 yang bertujuan untuk pemutakhiran, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih.

"Sehingga data para pemilih di Kabupaten Asahan valid, tidak ada pemilih yang tidak terdaftar, maupun pemilih ganda dan tidak ada daftar pemilih yang telah meninggal dunia masih terdaftar sebagai pemilih, sehingga menjamin perlindungan hak pilih masyarakat Kabupaten Asahan, sekaligus syarat pelaksanaan Pemilu Demokratis," kata Hidayat saat audiensi dengan Bupati Asahan, di Ruang Kerja Kantor Bupati Asahan, didampingi pengurus KPU Kabupaten Asahan, Rabu (9/2).

Hidayat juga memohon kepada Bupati Asahan dapat memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menghadirkan Camat dan Kepala Desa serta Lurah untuk mengikuti sosialisasi.

"Mohon kiranya Bupati Asahan bisa memfasilitasi dengan menghadirkan perwakilan dari Pemkab Asahan untuk mengikuti sosialisasi ini," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan mendukung program yang akan dilaksanakan KPU untuk mencapai tujuan data pemilih yang valid, serta menjamin perlindungan hak pilih masyarakat Kabupaten Asahan.

"Kita akan dukung sepenuhnya program KPU RI, khususnya KPU Asahan," ujarnya.

Terkait tentang menghadirkan perwakilan yang disampaikan Ketua KPU Asahan untuk mengikuti sosialisasi ini, Surya meminta kepada KPU agar menyurati Pemkab Asahan, sehingga dirinya apat meneruskan surat tersebut kepada pihak Kecamatan dan Desa serta Kelurahan.

"Surati kami, maka akan kami teruskan surat itu ke tingkat bawah agar menghadiri sosialisasi dari KPU Asahan," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi