Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah

Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah
Cristiano Ronaldo kini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah (Net)

Analisadaily.com, Manchester - Hattrick yang dilakukan Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pemain asal Portugal itu telah mencetak 18 gol dalam 31 penampilan bersama Setan Merah musim ini. Dan pada lanjutan Liga Premier Inggris melawan Spurs di Old Trafford dia berhasil menciptakan sejarah baru.

Dalam catatan yang diakui FIFA, Ronaldo menyamai rekor 805 gol yang dipegang oleh Josef Bican dari Austria-Ceko ketika dia mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut.

Kemudian pemain berusia 37 tahun itu membuat rekor ketika mencetak gol kedua United, sebelum mencatatkan gol profesionalnya yang ke 807 sekaligus menentukan kemenangan timnya atas Spurs dengan skor 3-2.

Gol-gol Cristiano Ronaldo sukses diciptakan selama bermain di Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Sementara 115 golnya untuk Portugal juga masuk dalam hitungan.

Dua pemain Brazil, Pele dan Romario, sama-sama mencetak lebih dari 1000 gol selama karier mereka. Akan tetapi capaian itu mencakup laga amatir dan persahabatan yang tidak dihitung FIFA.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi