Erik Ten Hag Akui Perlu Beli Pemain, Tetapi Terhalang Financial Fair Play

Erik Ten Hag Akui Perlu Beli Pemain, Tetapi Terhalang Financial Fair Play
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (Sports Mole/Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bukan rahasia lagi bahwa Setan Merah ingin merekrut penyerang tengah baru selama jendela transfer Januari. Karena, Anthony Martial belum bermain sejak awal Desember dan akan absen setidaknya hingga April karena menjalani operasi pangkal paha.

Kemudian, Rasmus Hojlund, yang selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Premier League, adalah satu-satunya striker senior yang tersedia untuk Ten Hag.

Klub sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang selama bursa musim dingin, dan pihak Man United diyakini telah menjajaki kemungkinan mendatangkan pemain dengan status pinjaman, namun aturan seputar Financial Fair Play pada akhirnya menghalangi mereka untuk bisa melakukan penambahan.

Dilansir dari Sports Mole, Sabtu (3/1), Ten Hag mengatakan bahwa klubnya benar-benar perlu merekrut striker lain setelah berita tentang operasi Martial, tetapi hal itu tidak mungkin dilakukan karena adanya pembatasan.

"Saya pikir bukan rahasia lagi jika kami menginginkan seorang striker. Dengan cederanya Anthony Martial, kami sangat membutuhkan pelapis di sana. Namun itu tidak mungkin dan kami harus memperhatikan aturan FFP," ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers menjelang pertandingan melawan West Ham, Minggu (4/1).

“Ada beberapa kelemahan dalam FFP. Untuk memberi ruang bagi FFP, Anda harus menjual pemain dan itu sebenarnya sulit, Anda harus menjual pemain bagus. Saya rasa ini bukan cara Anda membangun tim," sambungnya.

Ten Hag mengatakan Marcus Rashford, Amad Diallo dan Omari Forson adalah pilihan untuk bermain di lini tengah ketika Hojlund diistirahatkan atau tidak tersedia.

“Kami punya Omari, kami punya Amad Diallo. Kami juga punya Marcus Rashford, yang bisa bermain di sana, tapi menurut saya untuk posisi lainnya, semuanya terisi dengan baik. Kami harus sedikit kreatif dalam hal ini. posisi nomor sembilan," tambah pelatih asal Belanda itu.

Hojlund harus menunggu hingga 26 Desember untuk mencetak gol pertamanya di Premier League, namun pemain internasional Denmark itu kini telah berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam dua pertemuan liga terakhirnya melawan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.

Pemain berusia 20 tahun itu juga mencetak gol ke gawang Newport County di Piala FA akhir pekan lalu, dengan rekornya musim ini adalah sembilan gol dalam 27 penampilan.

Kontrak Martial akan habis pada akhir Juni dan diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer, dengan striker baru akan menjadi prioritas Man United selama jendela transfer musim panas.

Hojlund adalah pencetak gol terbanyak Man United musim ini, sementara Bruno Fernandes dan Scott McTominay berada di urutan kedua dalam daftar dengan masing-masing tujuh gol.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi