Gebyar Vaksinasi, Kombes Indra: Melebihi Target dan Akan Berlanjut

Gebyar Vaksinasi, Kombes Indra: Melebihi Target dan Akan Berlanjut
Ditlantas Polda Sumatera Utara menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, hingga lansia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, hingga lansia. Serbuan vaksinasi itu digelar di WBI Politeknik, Desa Laut Dendang, Kabupaten Deliserdang selama satu hari.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Irianto, mengatakan percepatan vaksinasi tersebut untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Dengan jenis vaksin Astrazeneca, Gebyar vaksinasi ini telah melampau target.

"Rencana awal kami disiapkan 1.000 dosis vaksin astrazeneca. Tapi Alhamdulillah sampai hampir jam 12 ini peserta sudah hampir 1.200-1.300 kita terus melayani. Kita juga melayani untuk anak-anak sekolah, lansia baik dosis satu, dosis dua maupun booster atau dosis ketiga," ujar Indra, Kamis (17/3).

Di samping itu, Indra menyebut, partisipasi Ditlantas Polda Sumatera Utara dalam gelaran vaksinasi diharapkan dapat menambah capaian masyarakat yang sudah divaksin. Khususnya di wilayah Medan dan Deliserdang.

"Tentu ya kita sebagai kepolisian ya khususnya di lalu lintas juga turut membantu support pada Polri, Polda Sumut untuk mempercepat akselerasi vaksinasi ini. Sehingga pandemi bisa berakhir dengan cepat," ucapnya.

"Kami akan tetap kontinyu melaksanakan vaksinasi sesuai permintaan-permintaan dan perintah terkait dosis yang tersedia," imbuhnya.

Pria jebolan Akpol tahun 1994 ini menambahkan, proses vaksinasi ini turut dimeriahkan dengan hiburan dan doorprize bagi peserta vaksinasi. Beragam doorprize yang disediakan mulai dari susu anak, pulsa, hingga minyak goreng.

"Alhamdulillah kita tidak sendiri banyak sponsor-sponsor yang ingin bekerjanya yang ingin membantu sesama, kita memfasilitasi, kita mengoordinir ayo sama sama kita bantu rakyat khususnya Sumatera Utara," tutupnya.

Sekadar informasi, Gebyar Vaksinasi Presisi diisi dengan sejumlah hiburan yang telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Sumut. Diantaranya performa Marpha Band, performa Band Akustik Holywings, Instagram photo contest, pembagian sembako dan doorprize, 4wd car enthusiast dan sejumlah stand sponsor.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi