Kecelakaan Pesawat China Eastern Airlines, Tak Ada Korban WNI

Kecelakaan Pesawat China Eastern Airlines, Tak Ada Korban WNI
Petugas dari China Eastern memegang papan nama yang menunggu untuk memandu kerabat para korban menuju area tertutup, di Bandara Internasional Baiyun, Guangzhou, Senin (21/3/2022). Pesawat jatuh itu bertolak dari Kunming di Provinsi Yunnan menuju Guangzhou (Chinatopix Via AP)

Analisadaily.com, Yunnan - Semua penumpang kecelakaan pesawat China Eastern Airlines adalah warga negara China. Hal ini dilaporkan oleh media pemerintah China, dan berdasarkan laporan itu maka Warga Negara Indonesia (WNI) bisa dipastikan tidak jadi korban.

Channel News Asia, Selasa (22/3), melaporkan, China Eastern menyebut tidak ada orang asing dalam penerbangan itu. Pesawat berangkat dari Bandara Kunming di Provinsi Yunnan menuju Kota Guangzhou.

Pesawat yang jatuh itu adalah Boeing 737-800, dan pihak Boeing bersama China Eastern Airlines telah memberikan ucapan duka cita.

Pemerintah China telah meminta agar pihak berwenang berupaya semaksimal untuk mencari korban jiwa. Pesawat Boeing 737-800 juga telah dikandangkan oleh pihak maskapai China Eastern Airlines sementara investigasi berlangsung.

Berdasarkan video yang disebar Global Times, ada 2 orang pemadam yang memeriksa puing-puing tersebut di dalam hutan. Pesawat jatuh di area pegunungan ketika menuju Guangzhou.

Pemerintah China juga telah meminta agar otoritas berwenang bersikap all-out dalam upaya evakuasi. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi pemerintah terkait nasib 132 penumpang pesawat.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi