Raih Academy Award, DeBose: Memang Ada Tempat Bagi Kami

Raih Academy Award, DeBose: Memang Ada Tempat Bagi Kami
Ariana DeBose menerima Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam "West Side Story" di Academy Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. (Reuters/Brian Snyder)

Analisadaily.com, Los Angeles - Ariana DeBose memenangkan Academy Award pertamanya untuk peran pendukungnya sebagai Anita dalam remake musik klasik "West Side Story" karya Steven Spielberg pada Minggu (27/3).

Sebagai pendatang baru dalam film layar lebar, DeBose yang berusia 31 tahun mendapat pujian umum atas penggambarannya yang semarak tentang Anita, seorang wanita Puerto Rico yang blak-blakan yang memamerkan bakat menyanyi dan menarinya dalam lagu "America." Dia juga memenangkan Golden Globe, penghargaan Screen Actors Guild dan British Academy Film Award untuk penampilannya.

"Itu adalah musim panas seumur hidup dan saya merasa sangat terhormat dan bersyukur menghabiskannya bersama Anda semua," kata DeBose saat menerima penghargaannya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (28/3).

DeBose, mengutip keanggotaannya di komunitas Afro-Latina dan queer, mengatakan penghargaan itu menunjukkan "memang ada tempat bagi kami," sebuah referensi untuk sebuah lagu di "West Side Story."

DeBose kelahiran Carolina Utara berlatih menari dan memiliki peran dalam produksi Broadway termasuk "Hamilton" dan "Summer: The Donna Summer Musical" sebelum muncul di musikal televisi Netflix "The Prom" sebagai pemandu sorak yang berjuang untuk keluar dari lemari.

"Saya Amerika. Saya sangat dekat dengan anggota hampir setiap komunitas yang terpinggirkan," katanya kepada OUT Magazine pada November 2021.

Ini adalah kedua kalinya peran Anita mendapatkan penghargaan aktris pendukung terbaik. Rita Moreno pada tahun 1962 menjadi aktris Latina pertama yang memenangkan Oscar untuk penampilannya dalam "West Side Story" yang asli.

Moreno (90) bergabung dengan pembuatan ulang Spielberg sebagai pemilik toko obat Valentina, karakter baru yang ditulis hanya untuknya.

Rekan-rekan nominasi aktris pendukung DeBose adalah Kirsten Dunst untuk "Power of the Dog," Aunjanue Ellis untuk "King Richard," Judi Dench untuk "Belfast" dan Jessie Buckley untuk "The Lost Daughter."

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi