Sambut May Day, Polda Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja dan Buruh

Sambut May Day, Polda Sumut Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja dan Buruh
Polda Sumut gelar vaksinasi Covid-19 untuk pekerja dan buruh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2022, Polda Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 untuk tahap I, II, dan III kepada 1.000 sampai 1.500 pekerja dan buruh, Selasa (26/4).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di PRSU Jalan Gatot Subroto, Kota Medanc dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Selain menggelar vaksinasi, Polda Sumut juga memberikan bantuan berupa 3.000 paket sembako kepada perwakilan 52 Serikat Pekerja dan Buruh di wilayah Sumut.

"Kegiatan vaksinasi ini berkaitan dengan kondisi bangsa kita yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. Sebagaimana harapan pemerintah, kita harus sukseskan vaksinasi untuk membuat herd immunity masyarakat dengan kondisi lengkap, terlebih kita akan memperingati hari Raya Idul Fitri," ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini berharap pada perayaan Idul Fitri, meskipun sudah diberikan kelonggaran dari pemerintah untuk merayakan Idul Fitri, diharapkan melalui vaksinasi masyarakat tetap sehat. Dan berdoa setelah perayaan Idul Fitri tidak ada peningkatan Covid-19.

"Insya Allah, vaksinasi ini terus kita galakan agar masyarakat kita sehat," pungkasnya.

Koordinator Perwakilan dari 52 Serikat Pekerja dan Buruh Wilayah Sumut, Dahlan Ginting mengatakan, kegiatan ini bekerja sama Polda Sumut.

"Ini juga rangkaian dari kegiatan untuk menyambut perayaan May Day atau hari buruh sedunia wilayah Sumut,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi