Ancelotti Tidak Pernah Berpikir Tentang Kekalahan Real Madrid

Ancelotti Tidak Pernah Berpikir Tentang Kekalahan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti melakukan selebrasi usai pertandingan semifinal leg kedua UEFA Champions League melawan Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari tadi. (Reuters/Juan Medina)

Analisadaily.com, Spanyol - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan tidak pernah berpikir untuk kalah bahkan ketika anak asuhnya berada di ambang kekalahan dari Manchester City sebelum membuat salah satu comeback hebat dalam sejarah Liga Champions.

Dua gol pemain pengganti Rodrygo pada menit ke-90 dan ke-91 di Bernabeu membalikkan keadaan sebelum Karim Benzema mencetak gol dari titik penalti di perpanjangan waktu untuk membawa Real menang 3-1 dan melaju ke final dengan agregat 6-5.

"Pertandingan hampir selesai dan kami mampu menemukan energi terakhir yang kami miliki. Kami memainkan permainan yang bagus melawan rival yang sangat kuat," kata Ancelotti, manajer pertama yang mencapai lima final Liga Champions.

“Ketika kami mampu menyamakan kedudukan, tentu secara psikologis kami lebih baik di perpanjangan waktu," sambung Ancelotti dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (5/5).

Ditanya apakah dia pikir Real kalah, pria Italia itu mengatakan kepada BT Sport, tidak.

"Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal ini. Sulit pada saat itu ketika City memiliki kontrol permainan yang baik tetapi pada kesempatan terakhir kami mampu pergi ke waktu tambahan. Saya sangat senang berada di final di Paris melawan rival hebat lainnya, tetapi kami sudah terbiasa. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang fantastis untuk sepak bola," tegasnya.

Real bermain melawan Liverpool pada 28 Mei di Paris, ulangan final 2018 di Kyiv yang dimenangkan tim Spanyol 3-1.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi