Gagal ke Final UCL, Guardiola: Kami Akan Bangkit

Gagal ke Final UCL, Guardiola: Kami Akan Bangkit
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terlihat di ruang istirahat sebelum pertandingan melawan Real Madrid. (Action Images via Reuters/Carl Recine)

Analisadaily.com, Inggris - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan timnya akan membutuhkan beberapa hari untuk mengatasi kekalahan terakhir mereka melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions pada Rabu (5 Mei), tetapi dia tidak ragu mereka akan bangkit lagi.

City memimpin 1-0 pada malam itu dan agregat 5-3 sebelum Rodrygo mencetak dua gol di penghujung pertandingan untuk Real dan Karim Benzema menyelesaikan comeback di perpanjangan waktu untuk menggagalkan tim Guardiola meraih final Liga Champions kedua berturut-turut.

“Kami membutuhkan waktu sekarang, satu atau dua hari, tetapi kami akan bangkit, kami bangkit, kami harus melakukannya dengan orang-orang kami,” kata Guardiola dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (5/5).

“Perasaan yang terkadang terjadi dalam sepak bola, yang telah terjadi dalam sejarah, ketika Anda memimpin tetapi Anda mencapai akhir dan Anda didominasi, itu tidak terjadi pada kami," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu terakhir kali memenangkan Liga Champions pada musim 2010-11 bersama Barcelona, ??namun gagal meraih trofi bersama Bayern Munich dan City.

“Saya mengalami kekalahan yang sangat sulit, Barcelona melawan Chelsea ketika kedua pertandingan itu luar biasa dan kami tidak dapat mencapai final dan ya itu sulit bagi kami, kami tidak dapat menyangkalnya," tambah Guardiola.

City memimpin Liverpool dengan satu poin di Liga Premier dan menjamu Newcastle United pada hari Minggu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi