BPJamsostek Tanjungmorawa Serahkan Bantuan ke Buruh

BPJamsostek Tanjungmorawa Serahkan Bantuan ke Buruh
Serahkan bantuan ke buruh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Panitia Pelaksana Peringatan Hari Buruh Internasional (P3HB) laksanakan May Day 2022. Kegiatan dilaksanakan di Pandopo P3UD Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Deliserdang beserta jajaran, Ketua DPRD Deliserdang, Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, Kapolrestabes Deliserdang, Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, dan Kepala BPJS Kesehatan Lubuk Pakam.

Kegiatan yang bertemakan Ketupat May Day 2022 “Meraih Kemenangan Dengan Mengutamakan Silahturahmi Menuju Industrial Peace” juga dihadiri oleh kelompok serikat buruh yang hadir dari berbagai daerah di Deliserdang.

Kegiatan berlangsung dengan sangat khidmat mengingat masih dalam situasi kehangatan hari raya idul fitri yang baru saja dirayakan. Dalam kegiatan ini BPJamsostek menyerahkan sebanyak 685 karung beras 5 kg kepada serikat buruh di Deli Serdang dan juga melakukan penyerahan simbolis terhadap ahli waris penerima manfaat BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, Iskandar menyampaikan, peringatan hari buruh ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pekerja untuk semakin memacu kembali semangat bekerja tanpa melupakan keselamatan kerjanya.

“Saya mendorong kepada badan usaha untuk tidak lupa menyampaikan kewajibanya sebagai pemberi kerja untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada semua pekerjanya,” kata Iskandar, Kamis (12/5).

BPJamsostek juga berharap Pemerintah Daerah sebagai mitra harus mengawal regulasi ini agar memastikan seluruh Pemberi Kerja mematuhi regalusi terkait penyelenggaraan Jaminan Sosial. Khususnya bertumbuhnya coverage share BPJamsostek di Kabupaten Deliserdang.

“Peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja Indonesia melalui perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi