Sinergi Kolaborasi KlikDokter-Shopee Beri Nilai Tambah

Sinergi Kolaborasi KlikDokter-Shopee Beri Nilai Tambah
Sinergi Kolaborasi KlikDokter-Shopee (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - KlikDokter berkesempatan menjalin kerja sama digital dengan Shopee, salah satu market place terbesar di Indonesia. Saat ini, pengunjung harian aplikasi KlikDokter mencapai 160.000 dengan unique visitor sampai pada 20 juta per bulan.

Akses ini menjangkau lebih banyak konsumen dengan adanya layanan KlikDokter yang kini disinergikan dengan ekosistem milik Shopee. Kolaborasi ini diharapkan memberikan manfaat bagi pelanggan KlikDokter.

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi Shopee. Pelanggan bisa mengaksesnya dengan mengetik "KlikDokter" pada kolom fitur pencarian atau dengan mengeklik Banner KlikDokter pada menu "Pulsa, Tagihan dan Hiburan" pada aplikasi Shopee. Kemudian, transaksi bisa dilakukan dengan memilih opsi tombol "Beli Sekarang" yang ada di bagian bawah.

"Visi kami di KlikDokter adalah untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas untuk semua rakyat Indonesia untuk kualitas kesehatan yang lebih baik. Dengan adanya kolaborasi dengan Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, diharapkan dapat mempercepat proses peningkatan kualitas kesehatan di Indonesia, tidak hanya di kota besar di Indonesia, namun juga di seluruh pelosok di Indonesia. Ini menjadi salah satu bentuk nyata sinergi kami untuk ekosistem industri tech health di Indonesia," kata Hendra Heriyanto Tjong, CEO KlikDokter, Selasa (17/5).

Kemitraan KlikDokter dengan Shopee juga meliputi aspek pembayaran. Kini pelanggan dapat membayar biaya konsultasi live chat di aplikasi KlikDokter menggunakan layanan dompet digital ShopeePay. Opsi pembayaran menggunakan ShopeePay dari aplikasi KlikDokter dapat pelanggan pilih setelah mendapat ringkasan transaksi pembayaran.

Layanan live chat KlikDokter didukung tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Pelanggan bisa berkonsultasi kepada dokter umum dan spesialis atau psikolog untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan.

KlikDokter sendiri merupakan platform kesehatan digital di Indonesia yang menjadi bagian dari ekosistem PT Kalbe Farma Tbk. Sejak awal berdiri, KlikDokter telah memiliki semangat memajukan kualitas kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Visinya ini juga yang menjadi dasar untuk melakukan sinergi kolaborasi dengan Shopee, yang kini bisa memberikan akses ke konsumen sebuah fitur pelayanan tech health yang dipercayai dan akurat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi