Kunjungi SMA HKBP I Tarutung, Erick Thohir Serahkan Sejumlah Bantuan

Kunjungi SMA HKBP I Tarutung, Erick Thohir Serahkan Sejumlah Bantuan
Erick Thohir serahkan bantuan (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengunjungi SMA Swasta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) I Tarutung, Kamis (19/5).

Dalam kunjungannya, Erick Thohir didampingi Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah, dan Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, memberikan dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Di SMA Swasta HKBP 1 Tarutung, Erick Thohir memberikan dan menyerahkan sejumlah bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 12 unit PC/komputer, pijar sekolah, dan 5 unit laptop.

Kemudian bantuan juga diberikan kepada SMKN 1 Siatas Barita berupa 10 unit PC/komputer dan 1 L2 switch 48 port, serta 4 ap router.

Dalam sambutannya Erick Thohir berpesan agar generasi muda bersiap menghadapi perkembangan distrupsi teknologi dan era digitalisasi.

“Hal ini menjadi tantangan bagi generasi muda Indonesia. Generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri pada era distrupsi teknologi dan digital," ujarnya.

Menurutnya, perkembangan era distrubai teknologi dan digitalisasi saat ini, generasi muda Indonesia dituntut harus mampu mengikuti perkembangan dan perubahan.

"Sebab distrubsi digital ini membuat perubahan yang luar biasa. Nantinya akan banyak pekerjaan yang hilang namun banyak yang tumbuh. Tetapi antara yang hilang dan tumbuh lebih banyak yang hilang," sebutnya.

Erick menegaskan, bila perubahan era ini nantinya tidak bisa dihadapi dan dipersiapkan para generasi muda ke depan, maka perkembangan digital nantinya akan diisi oleh orang lain.

"Kalau diisi oleh orang lain kita jangan marah, karena kita nggak mampu," imbuhnya.

Dia juga mengatakan, bila nantinya generasi muda Indonesia tidak mampu mengikuti perkembangan dan perubahan digitalisasi, maka generasi muda akan menjadi penonton.

"Kalau dulu politis, hari ini ekonomis, kalau ekonominya kita tidak pegang, kita hanya sekedar jadi buih, bukan jadi ombak," imbuhnya.

Untuk itu dia berharap agar generasi muda Indonesia bersiap menghadapi perkembangan era distrupsi teknologi dan digitalisasi saat ini.

"Nah karena itu saya berharap generasi Indonesia harus siap menghadapi perubahan ini dan mengerti teknologi, serta harus tampil ambil bagian," imbuhnya.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyampaikan, pendidikan menjadi salah satu sektor yang fokus didukung dan dikembangkan oleh Telkom.

Dia menambahkan komitmen Telkom untuk membangun pendidikan Indonesia telah dilakukan sejak lama, melalui berbagai program.

"Sehingga mimpi untuk melahirkan talenta digital terbaik Indonesia dapat direalisasikan secepatnya di waktu mendatang," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi