10 Al-Quran Tafsir di Masjid Amal Bakti Dicuri

10  Al-Quran Tafsir di Masjid Amal Bakti Dicuri
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 10 Al-Quran tafsir yang diperkirakan harganya hingga belasan juta rupiah raib dicuri di Masjid Amal Bakti yang berada di Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat, Medan Kota. Kabar kehilangan itu diketahui dari salah seorang Marbot atau penjaga masjid, Suardi saat ingin menunaikan salat Duha pada Sabtu (21/5) pagi.

"Pas saya mau menunaikan salat Duha, Sabtu (21/5) pukul 08.00 WIB. Saya lihat Al-Quran tafsir itu sudah tidak ada lagi di raknya," kata Suardi, Selasa (24/5).

Setelah selesai menunaikan salat Duha, Suardi kemudian memberitahu peristiwa tersebut kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Amal Bakti.

"Saya langsung memberi tahu kepada pengurus BKM, kalau Al-Quran tafsir hilang," ucapnya.

Al-Quran tafsir seharga lebih kurang Rp 1.400.000 itu, kata Suardi sudah distempel untuk menandai bahwasanya Al-Quran tafsir itu milik Masjid Amal Bakti. Namun, tetap saja dicuri.

"Padahal sudah ditandai. Tapi tetap saja dicuri semuanya. Akibatnya, masjid (Amal Bakti) rugi hingga belasan juta rupiah," ungkapnya.

Suardi menuturkan, sebelumnya, pencurian di Masjid Amal Bakti ini sering terjadi. Mulai dari pencurian kotak infak, mukena hingga kain pembatas atau tabir.

"Sebelum puasa, mukena dan tabir pembatas hilang. Bahkan, kotak infak juga pernah dicuri," tutur Suardi.

Atas peristiwa pencurian itu, pihak dari Bedan Kenaziran Masjid Amal Bakti akan memasang CCTV demi keamanan Masjid yang berada di Gang Perhubungan, Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota tersebut.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi