Kini, Investasi Digital Semakin Mudah Lewat Aplikasi Ikutin

Kini, Investasi Digital Semakin Mudah Lewat Aplikasi Ikutin
Founder Ikutin, Zuraina Johannes (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Investasi digital semakin digemari kalangan milennial dan Gen Z. Apalagi semakin beragamnya aktivitas investasi secara digital yang digunakan para investor dan calon investor.

Berangkat dari ondisi tersebut, PT Fawz Finansial Indonesia meluncurkan salah satu aplikasi berbasis komunitas investasi, yaitu dinamakan Ikutin. Aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah investor dan calon investor berinteraksi dan bertukar pendapat mengenai investasi.

"Berdasarkan yang kami lihat, saat ini calon investor sulit mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Kalau ada, masih sedikit dan memiliki banyak kekurangan di aplikasi komunitas. Jadinya investor ke sana sini untuk berinteraksi dan mendapatkan informasi," kata Founder Ikutin, Zuraina Johannes, didampingi Cheif Operating Officer (COO), Richie Chen, Senin (6/6).

Dijelaskan Zuraina, kelebihan yang ada pada aplikasi Ikutin adalah kemudahan investor membuat blog space dan chanel sendiri. Tujuannya mengedukasi dan berliterasi terkait investasi dan mengajak pengikutnya atau komunitas untuk bergabung.

"Sistemnya seperti YouTube, semakin banyak pengikut, akan ada insentif. Mereka bisa berinteraksi dengan user pemula, dan kalau mau belajar investasi bisa gabung. Jadi, mereka berliterasi, mengajar, dan dapat passive income. Mereka yang gabung di Ikutin juga dapat reward yang terhubung ke Bursaku.id," jelasnya.

Head of Product Development PT Fawz Finansial Indonesia, Billy Albert menerangkan, Ikutin dapat membantu meningkatkan produktivitas dari investor dan calon investor. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur dan layanan agar investor dapat melakukan trading, memperoleh informasi terkini, mengasah pengetahuan investasi, serta memperoleh sumber pendapatan.

"Aplikasi ini telah tersedia di iOS dan Android," terangnya.

Dipaparkannya, Ikutin menyasar ke kaum Millennial dan Gen Z yang mulai tertarik pada dunia investasi, dan membantu mereka untuk mencapai tujuan finansial. Aplikasi ini dapat digunakan dari berbagai bidang investasi, seperti crypto, forex, P2P, reksadana, obligasi, dan lainnya.

"Ikutin memberikan informasi berupa signal dan berita mengenai saham. Kami tetap berkembang, dan kedepannya dapat menghubungkan investor dan calon investor, agar terintegrasi dengan berbagai fitur yang mendukung," paparnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi