Donor Darah Polres Padangsidimpuan Himpun 70 Kantong Darah

Donor Darah Polres Padangsidimpuan Himpun 70 Kantong Darah
Donor Darah Polres Padangsidimpuan. (Analisadaily/Irfan Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dan Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari Ke 70, Polres Padangsidimpuan menggelar Bakti kesehatan donor darah di Aula Mapolres.

Kapolres padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melalui Wakapolres Kompol Dr Muhammad Firdaus, SIK, MH mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Padangsidimpuan terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Kompol Firdaus.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek, personel Polres Padangsidimpuan dan Polsek Jajaran serta Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan.

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Sebanyak 70 kantong darah yang ditransfusikan bakal didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kompol Firdaus juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darah bagi seluruh masyarakat.

“Karena setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia,” tutup Kompol Firdaus.

(IAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi