Penumpang Tujuan Luar Negeri Berangsur Naik

Penumpang Tujuan Luar Negeri Berangsur Naik
Calon penumpang luar negeri tujuan Malaysia saat check in di Bandara Kualanamu, Kamis (9/6) (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Penumpang pesawat tujuan luar negeri berangsur naik khususnya rute Kualalumpur - Penang - Singapura dan Arab Saudi. Kondisi ini diduga karena adanya kemudahan syarat penerbangan sehingga banyak warga bepergian.

"Sejak bandara Kualanamu sebagai pintu masuk (entry point) perjalanan internasional dimasa pandemi Covid-19 calon penumpang naik saat ini. Bahkan, untuk April-Juni 2022 sudah mencapai 47.776 penumpang datang dan pergi," kata Assistant Manager of Branch Communication Angkasa Pura II Kualanamu, Novita Maria Sari, Kamis (9/6).

Sedangkan layanan penerbangan juga sudah semakin banyak. Untuk saat ini tujuan Malaysia,Penang sudah ada setiap hari penerbangan. Untuk rute Singapura masih dua kali dalam seminggu.

Sedangkan pesawat yang membuka rute luar negeri dari Bandara Kualanamu yakni Air Asia,Malaysia Airline, Singapura Airline dan Lion Air Carter penerbangan umrah ke Arab Saudi.

Namun dominan tujuan warga saat ini ke Kualalumpur dan Penang Malaysia. Ia berharap kondisi ini semakin membaik sehingga penerbangan domestik dan internasional kembali normal seperti semula sehingga pertumbuhan ekonomi warga secara otomatis akan kembali meningkat.pungkasnya

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi