PLN Beri Bantuan Rp 505 Juta untuk 5 Penerima Manfaat

PLN Beri Bantuan Rp 505 Juta untuk 5 Penerima Manfaat
Berikan bantuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PLN berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan atau SDG’s. Wujud komitmen untuk meningkatkan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, pendidikan bermutu serta konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

Dalam kunjungannya General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, didampingi jajaran Senior Manager dan Manager UP3 pada 15-16 Juni 2022, memberikan bantuan dengan total nilai Rp 505.000.000, langsung diserahkan kepada masing-masing kelompok penerima.

Adapun kelompok penerima tersebut Bengkel Sampah di Desa Lembah-Tapanuli Selatan, diwakili Nazamuddin Siregar, Sekolah MAN 1 Madina di Panyabungan-Mandailing Natal diwakili Salbiah selaku Kepala Sekolah, Kelompok UMKM Aneka Dodol Tanjung Pura di Tanjung Pura-Langkat, diwakili Zainal Arifin, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Nur Raham di Perbaungan-Serdang Bedagai diwakili Surahman, dan Kelompok Tani Maju Jaya di Sipirok-Tapanuli Selatan diwakili Nanang Gunawan.

Penyaluran bantuan kepada kelompok penerima ini tidak hanya sebagai bentuk komitmen PLN, namun manfaat yang akan diterima akan dirasakan masyarakat secara luas.

“Diharapkan bantuan yang sudah diserahkan ini nantinya bermuara pada perputaran roda perekonomian setempat dan bisa menghasilkan produk berdaya saing. Khusus pada sektor pendidikan, PLN memang fokus pada program prioritas pendidikan, karena pendidikan penting dalam membentuk pola pikir para generasi muda sehingga berpotensi utk mengembangkan ketrampilan dan kemahiran diri untuk dijadikan bekal di masa yang akan datang,” ujar Pandapotan.

Senada dengan itu, Nazamuddin Siregar, mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui bantuan PLN Peduli yang bisa mengurangi sampah sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN sudah membantu program kami dimana pengolahan sampah bisa digunakan untuk membayar listrik. Jadi selain mengurangi limbah rumah tangga, masyarakat jadi mudah untuk membayar listrik,” ucapnya.

Melalui PLN Peduli, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat. Sebagai give back kepada masyarakat untuk meningkatkan kulitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi