Super Kargo Tabrak Kapal Nelayan, Dua Meninggal Dunia

Super Kargo Tabrak Kapal Nelayan, Dua Meninggal Dunia
Warga mengangkat nelayan yang tertabrak Kapal Super Kargo, Sabtu (17/6). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Kapal Super Kargo Petikemas dari arah Belawan menabrak kapal nelayan di perairan Batubara. Akibatnya, nelayan itu tenggelam dan meninggal dunia, namun dua nelayan lainnya ditemukan selamat, Sabtu (18/6).

Kepala Kepolisian Resor Batubara, AKBP Jose Fernandes, menjelaskan pukul 05.00 WIB ditemukan 1 anak buah kapal meninggal dunia atas nama Sutisna alias Utis (45) warga Dusun Pintu Air, Desa Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras, yang tenggelam akibat ditabrak Kapal Super Kargo Petikemas yang datang dari arah Belawan.

Kemudian atas nama Mahyudin ditemukan di perairan Bedagai pukul 12.00 WIB oleh Tim Basarnas Tanjung Balai dan Instansi terkait tergabung dalam pencaharian tersebut.

Sedangkan dua korban lainnya ditemukan selamat Muhammad Sukri (45) yang bertugas sebagai nahkoda kapal, warga Jalan Pelita Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras dan Suherman (46) Warga Jalan Beringin Ujung Baru Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras, Batubara.

"Kejadian ini bermula pada, Kamis, (16/6) pukul 06.00 WIB, KM. AZMI, kapal ikan jenis tangkul kepiting, berangkat dari Pagurawan menuju ke laut, di posisi birub atas daerah Pantai Cermin Lintasan kapal niaga pukul 10.15 Wib selesai melabuh tangkulnya," ucap Jose.

Lalu kapal istirahat. Pukul 12.00 WIB melintas Kapal Super Kargo PetiKemas dari arah Belawan, dan menabrak KM AZMI yang sedang lego jangkar, mengakibatkan Kapal itu hancur dan tenggelam.

"Tidak berhenti, Kapal Super Kargo tersebut terus melaju meninggalkan kapal nelayan yang ditabrak," tambah Jose.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi