Ternyata Ini Bahayanya Aplikasi Cheat Mod Free Fire

Ternyata Ini Bahayanya Aplikasi Cheat Mod Free Fire
Game Free Fire (Internet)

Analisadaily.com, Medan - Garena free fire merupakan sebuah game battle royale mobile yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Game yang diproduksi oleh perusahaan asal Negara Singapura yaitu Garena ini sudah mendapat lebih dari 100 juta kali download di google play store.

Namun masih ada beberapa player ff (singkatan untuk free fire) yang masih bermain curang dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau cheat. Berikut mari kita membahas tentang dampak oleh Cheat Mod FF Apk Berbahaya bagi akun yang menggunakannya.

Beberapa Dampak yang Bisa Dialami Oleh Pengguna Aplikasi Cheat Mod Game Garena Free Fire

Sebelum membahas dampak dari cheat mod game garena free fire pertama-tama mari kita mengenal apa itu cheat tersebut. Mod atau cheat merupakan sebuah kecurangan pada sebuah game yang melibatkan sistem atau metode di luar game original.

Biasanya akan ada hukuman bagi setiap player yang menggunakan cheat tersebut, berikut adalah hukuman yang bisa diterima oleh para pengguna cheat pada game garena free fire. Jadi harap berhati-hati sebelum menggunakan cheat ini.

Jika memang memaksakan ingin menggunakan cara curang hukuman yang di berikan akan terjadinya berbagai macam hal, menurut Gameversi.com memang masih bisa di nikmati namun dengan cara menggunakan akun guest atau baru, untuk hukuman menggunakan cara curang lihat dibawah ini.

  • Akun Akan Dibanned
Dampak cheat mod ff Apk Berbahaya yang pertama adalah akun yang terdeteksi menggunakan aplikasi cheat atau mod bisa di banned beberapa saat. Bahkan paling parah pihak Garena akan melakukan banned permanen bagi akun yang sudah berkali-kali menggunakan cheat pada game mereka yaitu Garena free fire.

  • Ip Address Akan Dibanned
Dampak berbahaya berikutnya ketika menggunakan aplikasi cheat mod game garena free fire adalah ip address akan di banned oleh pihak developer yaitu garena. Ini karena ip address tersebut sering membuat akun baru ketika akun lamanya sudah di banned karena terdeteksi menggunakan cheat mod.

Ip address merupakan label numerik yang bertugas untuk menghubungkan sebuah perangkat dengan internet. Jika ip address sebuah smartphone sudah di banned oleh garena maka secara otomatis smartphone tersebut tidak bisa menjalankan aplikasi garena free fire lagi selamanya.

  • Skill Dalam Bermain Tidak Akan Berkembang Sama Sekali
Dampak cheat mod ff Apk Berbahaya selanjutnya bisa menyebabkan skill seorang player yang menggunakan cheat tidak akan berkembang sama sekali. Ini karena player yang menggunakan cheat dipastikan akan sangat dimanja dengan semua fitur yang bisa digunakan dengan mudah.

Berbeda dengan mereka yang memang bermain secara jujur, dimana skill permainan mereka akan selalu berkembang seiring dengan waktu. Ini dikarenakan player yang bermain dengan jujur akan selalu mencari cara dan membuat strategi yang dianggap paling cocok untuk meraih kemenangan.

  • Merugikan Player Lain yang Bermain Secara Jujur
Penggunaan aplikasi cheat mod ini juga bisa berdampak bagi player garena free fire lainnya, apalagi bagi mereka yang bermain secara jujur. Dampak yang paling terasa bagi player lain yang bermain secara jujur adalah ketika player yang bermain jujur tersebut sedang melakukan push rank dan tiba-tiba bertemu dengan player yang menggunakan cheat.

Otomatis player yang bermain secara jujur tersebut bisa dengan mudah dikalahkan oleh player yang menggunakan cheat. Jika saling bermain secara jujur dan salah satunya kalah, maka bisa diterima dengan lebih baik karena memang kalah dalam skill, namun beda cerita jika kalah dari seorang cheater.

  • Data Pada Smartphone Mudah Untuk Dicuri
Dampak menggunakan cheat mod ff Apk Berbahaya yang terakhir adalah data di dalam smartphone anda mudah untuk dicuri oleh orang lain (hacker). Ini terjadi karena ketika anda menginstal aplikasi pihak ketiga tersebut anda harus memberikan izin kepada aplikasi yang belum teruji keamanannya untuk dipasangkan pada smartphone anda.

Para hacker bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menyusup ke dalam smartphone anda dan mengambil data-data pribadi yang ada di dalam smartphone tersebut. Data-data yang dicuri bisa berupa username dan password beberapa akun penting, file gambar, file video, file suara, bahkan mereka bisa mengoperasikan smartphone anda dari jauh.

Tidak hanya itu saja namun bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan cheat tidak akan bisa mengikuti turnamen resmi yang diadakan oleh beberapa pihak. Jika anda memaksakan mengikuti turnamen tersebut maka tim yang anda bela bisa didiskualifikasi. Demikian beberapa dampak dari menggunakan cheat mod ff Apk Berbahaya.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi