Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo (DEV SUKUMAR | BADMINTONPHOTO)

Analisadaily.com, Kuala Lumpur - Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi juara Malaysia Masters 2022 setelah mengalahkan pesaing terkuatnya, Ng Ka Long Angus pada partai final di Kuala Lumpur, Minggu (10/7).

Chico dan Ng Ka selama pertandingan bertarung dengan ketat, namun tunggal putra Indonesia ini berhasil mengatasi tantangan dan keluar sebagai juara setelah bermain dua gim.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Chico, yang dalam turnamen World Tour Super 500 ini tidak diunggulkan mampu mengalahkan Ng Ka, yang merupakan unggulan kedelapan, 22-20 dan 21-15.

“Saya hanya mencoba menikmati pertandingan, dan saya hanya harus menjaga fokus dan konsistensi saya,” kata Wardoyo, sebelumya usai lolos ke final usai mengalahkan Lu Guang Zu di semifinal, Sabtu (9/7).

Kemenangan ini pun memastikan Indonesia sudah meraih dua gelar, karena di sektor ganda putra sesama wakil Merah Putih akan bertarung, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Peluang mendapatkan gelar juara masih dimiliki Indonesia, karena di sektor ganda campuran Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi unggula kedua, Jeng Siwei/Huang Ya Qiong.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi