Usai Pilkades, Plt Bupati Palas Minta Jangan Ada Lagi Rivalitas 

Usai Pilkades, Plt Bupati Palas Minta Jangan Ada Lagi Rivalitas 
Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, bersama Forkopimda saat monitoring Pilkades (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 104 desa di Kabupaten Padanglawas, Plt Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu padu.

"Selesai Pilkades tidak ada lagi rivalitas, semua melebur dan menyatu," kata Zarnawi, Rabu (13/7).

Zarnawi mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan semua elemen, atas suksesnya pelaksanaan Pilkades.

"Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak, terutama jajaran pengamanan, panitia Pilkades dan seluruh masyarakat yang telah mendukung, sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar," ucap Zarnawi.

Lebih lanjut kata Plt. Bupati, siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik, kalah dan menang dalam sebuah kontestasi adalah hal yang biasa.

"Saya berharap kepada pemenang, nantinya dapat membawa desanya ke arah yang lebih maju sesuai dengan visi misi Kabupaten Padanglawas. Yang menang jangan jumawa, yang kalah berbesar hati dan tidak putus asa," katanya.

Apabila terdapat persoalan dan pertentangan terjadi sebelum Pilkades dimulai, yang biasanya karena perbedaan pilihan, maka setelah penghitungan suara nanti situasi harus kembali normal.

"Mari seluruh warga desa bekerja sama, bahu membahu guna menciptakan kedamaian dan mendorong kemajuan desanya. Semua warga desa harus melebur menjadi satu menyongsong pembangunan desa ke arah yang lebih baik," pinta Zarnawi.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi