12 Wartawan Batubara Ikut Ujian Calon Anggota PWI

12 Wartawan Batubara Ikut Ujian Calon Anggota PWI
12 wartawan asal Batubara ikut ujian calon anggota PWI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Sebanyak 12 wartawan dari Kabupaten Batubara mengikuti ujian penerimaan anggota muda dan anggota biasa PWI Sumut yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) bersama SPS, Kamis (28/7) di Hotel Le Polonia, Medan.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, penerimaan untuk calon anggota muda sebanyak 50 orang dan anggota biasa 100 orang, total yang diterima 150 orang akan menjadi anggota PWI Sumut.

Selain itu, PWI Sumut bersama SPS juga melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 29-30 Juli 2022 di Ballroom Kartini, Le Polonia Hotel Medan. UKW tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas wartawan, beretika, dan bermartabat.

Ketua PWI Batubara, Alpian menjelaskan, saat ini di Batubara masih minim anggota PWI, baik anggota muda maupun anggota biasa, sehingga perlu ditingkatkan jumlahnya secara kuantitas untuk keberlanjutan PWI, khususnya Kabupaten Batubara.

"Saat ini ada 12 orang dari wartawan Batubara yang mengikuti seleksi calon anggota muda dan biasa, di antaranya 10 orang anggota muda dan 2 orang anggota biasa," jelas Alpian.

Ia pun menjelaskan, PWI Sumut saat ini hanya menerima calon anggota muda yang sudah mengikuti dan lulus UKW. Sementara penerimaan anggota biasa untuk kenaikkan status dari muda ke biasa.

Alpian berharap calon anggota PWI muda dan biasa dari Kabupaten Batubara sebanyak 12 orang ini dapat lulus dan berhasil mengikuti seleksi yang digelar PWI Sumut di Hotel Le Polonia Medan, 28 Juli 2022, sehingga dapat bergabung menjadi bahagian keluarga besar PWI Batubara.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi