AKBP Roman Smaradhana Elhaj Disambut dengan Tradisi Pedang Pora di Polres Asahan

AKBP Roman Smaradhana Elhaj Disambut dengan Tradisi Pedang Pora di Polres Asahan
AKBP Roman Smaradhana Elhaj Disambut dengan Tradisi Pedang Pora di Polres Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Kapolres Asahan yang baru AKBP Roman Smaradhana Elhaj disambut dengan tradisi tarian melayu dan pedang pora serta pengenal terhadap jajaran pejabat utama di halaman Polres Asahan, Selasa (9/8).

Selain tradisi penyambutan Kapolres baru dan pelepasan Kapolres lama, dirinya juga dikenalkan oleh mantan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada personel Polres Asahan seperti Kasat Reskrim, Kasi Propam dan Kasat Narkoba serta pejabat utama Polres Asahan.

AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah bagi dirinya karena sudah menjabat kurang lebih satu tahun.

"Banyak kenangan dan ilmu yang saya dapat selama menjabat menjadi Kapolres Asahan, saya berharap kepada seluruh personel agar bisa meneruskan program mana yang baik," ujar Putu.

Dia juga memohon maaf apa bila ada kesalahan yang dibuatnya selama menjabat di Polres Asahan. Kepada personel saya berharap agar meningkatkan kinerja yang sudah dirinya tanamkan selama menjabat.

"Di sini saya merasakan bahwa saya adalah Kapolres sesungguhnya, sebab apa yang saya perintahkan kepada anggota selalu berjalan dengan baik dan sukses, maka dari itu tingkatkan kinerja seperti itu," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada personel agar tidak melakukan pelanggaran hukum sepeti narkoba dan main perempuan karena Kabupaten Asahan ini banyak cobaan yang akan dihadapkan.

"Saya sekeluarga memohon pamit untuk bertugas ditempatkan yang baru sebagai Wadirkrimsus di Polda Sumatera Selatan, mohon doa dukungannya," ujarnya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, dengan kegiatan ini dirinya berterimakasih kepada seniornya dalam hal ini Putu yang sudah ikut membantu.

"Hari ini juga hari bersejarah buat saya, yang sudah menyambut dengan meriah, dan saya akan meneruskan program yang sudah berjalan, serta kepada personel saya juga berharap agar terus meningkatkan kinerja seperti apa yang disampaikan seniornya saya," ujarnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada kaka asuhnya yakni AKBP Putu Yudha Prawira yang menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Sumsel.

"Semoga senior saya sukses di jabatan barunya sebagai Wadirkrimsus dan bisa mendapatkan pangkat Kombes, dan saya akan tetep menjalin komunikasi," ujarnya.

Roman juga menyebutkan, bahwa program utama saat ini dilakukan adalah untuk mensukseskan pemilihan kepala desa yang sebentar lagi akan berlangsung di Kabupaten Asahan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat serta mengayomi.

"Selain menjaga kamtibmas, saya juga menyukseskan pemilihan kepala desai yang sebentar lagi akan dimulai," ujarnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi