Bergabung ke Man United, Casmeiro: Selamanya Hala Madrid

Bergabung ke Man United, Casmeiro: Selamanya Hala Madrid
Casmeiro (Reuters)

Analisadaily.com, Spanyol - Manchester United mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Los Blancos untuk penandatanganan Casmeiro. Juara Englis Premier League 20 kali ini pun merasa senang dengan persetujuan itu.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro. Transfer tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, persyaratan visa Inggris dan medis. Casemiro telah memainkan lebih dari 500 pertandingan profesional, termasuk 63 di tingkat internasional untuk negara asalnya, Brasil," kata pernyataan klub.

"Dia telah memenangkan 17 penghargaan utama dalam karirnya yang termasyhur termasuk lima gelar Liga Champions dan Copa America. Kami semua menantikan untuk menyambut Casemiro ke Old Trafford," kata klub.

Pemain berusia 30 tahun itu akan menjalani tes medis dengan Setan Merah selama akhir pekan, dengan debutnya untuk klub berpotensi datang melawan Southampton di Liga Premier pada 27 Agustus.

Casemiro telah turun ke media sosial untuk memberikan penghormatan kepada Real Madrid dan berharap bahwa dia akan dapat kembali ke "rumah" pada tahap tertentu di masa depan.

"Saya telah menjalani kisah paling indah yang pernah saya pikirkan. Saya berharap suatu hari dapat kembali ke tempat yang akan selalu menjadi rumah saya," tulis Casemiro di akun resminya.

"Tidak dalam seribu kehidupan saya akan dapat memberikan kembali kepada Real Madrid dan Madridismo semua yang telah Anda berikan kepada saya. Selamanya... Hala Madrid," ucapnya.

Man United diyakini akan membayar £60 juta untuk gelandang tersebut, di samping potensi tambahan £10 juta, dengan pemain Amerika Selatan itu akan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi kontrak kelima.

Ia telah bersama Real Madrid sejak 2013, membuat 336 penampilan untuk klub, menyumbang 31 gol dan 29 assist dalam prosesnya. Gelandang bertahan membuat 48 penampilan di semua kompetisi musim lalu, saat Los Blancos memenangkan La Liga, Liga Champions dan Piala Super Spanyol selama musim yang sukses.

Casemiro, yang diduga akan mendapat kenaikan gaji besar di Old Trafford, telah memenangkan tiga gelar liga, satu Copa del Rey dan lima gelar Liga Champions sejak pindah ke Bernabeu dari Sao Paulo.

Penandatanganan baru Man United bisa berada di tribun untuk pertandingan Liga Premier Senin melawan Liverpool, sementara ia harus diizinkan untuk berlatih dengan Setan Merah minggu depan menjelang pertandingan Southampton.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi