Aleix Espargaro Puji Penampilan Fabio Quartararo

Aleix Espargaro Puji Penampilan Fabio Quartararo
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Gold & Goose)

Analisadaily.com, Perancis - Pebalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, terus memimpin Kejuaraan Dunia dengan nyaman. Itu sebabnya dia mendapat pujian dari pesaingnya Aleix Espargaro.

“Pada akhirnya, Anda harus finis di depan rival Anda. Tentu saja saya meningkatkan keunggulan atas Aleix," kata pemain berusia 23 tahun itu dilansir dari Speedweek, Minggu (28/8).

“Tapi saya sudah mengatakan di Silverstone, Pecco adalah orang dari balapan terakhir. Dia pembalap yang harus dikalahkan. Dia favorit, tapi saya punya dua lawan besar: Pecco dan Aleix," sambungnya.

Quartararo mempersiapkan diri dengan baik untuk final musim MotoGP.

"Mari kita lihat bagaimana jadinya di balapan berikutnya. Saya bersemangat untuk Misano, balapan di luar negeri juga akan seru," kata pebalap pabrikan Yamaha itu.

"Kami datang ke rute yang belum pernah kami lihat sejak 2019. Dua lawan di kejuaraan, tetapi di balapan ada lebih banyak lagi," ujarnya.

Espargaro menyebut Quartararo sebagai pebalap terbaik di lapangan MotoGP saat ini di Austria. Apa yang dia katakan tentang itu sendiri?.

"Saya tidak suka mengatakan apakah Anda pengemudi terbaik atau tidak. Saya tahu saya sedang melakukan yang terbaik, bahkan jika kami memiliki beberapa masalah dengan motor kami," kata dia.

“Saya mengharapkan jauh lebih buruk di trek ini karena kami memilih rasio gigi yang begitu pendek sehingga saya bahkan bisa mengikuti Jack. Tentu saja, Ducati sangat kuat saat ini, tapi bukan hanya motornya," kata Quartararo.

"Anda dapat membuat motor yang sempurna, tetapi jika Anda tidak memiliki pebalap yang tepat, Anda akan tersesat," tuturnya.

Pada akhirnya dia tersanjung dengan kata-kata pengemudi Aprilia.

"Sulit untuk mengatakannya, tetapi saya merasa saat ini saya berada di level terbaik saya. Saya tidak ingin terlihat sok, tapi tentu saja itu pujian yang bagus dari Aleix," kata Fabio sambil tersenyum.

Berikut posisi klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP setelah 13 pertandingan dari 20:

1 Quartararo 200 poin

2. Aleix Espargaró 168 poin

3 Bagnaia 156 poin

4 Zarco 125 poin

5 Miller 123 poin

6 Bastianini 118 poin

7 Brad Binder 107 poin

8 Rins 92 poin

9 Martin 87 poin

10 Oliveira 85 poin

11 Viñales 85 poin

12 Mir 77 poin

13 Marini 69 poin

14 Bezzecchi 68 poin

15 Marc Marquez 60 poin

16 Nakagami 45 poin

17 Pol Espargaró 42 poin

18 Alex Marquez 29 poin

19 Morbidelli 26 poin

20 Di Giannantonio 23 poin

21 Dovizioso 11 poin

22 Darryn Binder 10 poin

23 Gardner 9 poin

24 Raul Fernandez 5 poin

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi