Tuahman Purba Minta Pelayanan di KNIA Lebih Ditingkatkan

Tuahman Purba Minta Pelayanan di KNIA Lebih Ditingkatkan
Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut dr Tuahman Purba bersama Humas PT AVI, Mulia Rahman meninjau tempat layanan informasi yang bermasalah. (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Tuahman Purba meminta pelayanan di Bandara Internasional Kualanamu pasca peralihan ke Angkasa pura Aviasi (AVI) bersama GMR Airports lebih ditingkatkan.

"Prinsip perubahan itu adalah yang terbaik,kendati proses perubahan itu perlu waktu.Maka untuk itu kita berharap PT AVI dan GMR Airports harus bergerak cepat bagaimana berubah bandara ini bisa lebih baik dari segi pelayanan dan pasilitas lainnya," kata Tuah saat sidak di area bandara Kualanamu, Senin (29/8).

Apalagi, saat ini kita lihat tempat counter informasi tidak dijaga dan layanan tempat bertanya aplikasinya juga tidak terkoneksi saat itu," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut ini.

Kata dia, ini salah satu contoh yang fatal, sebelumnya ada orang tempat bertanya. Ini sudah satu setengah jam juga tidak ada dan tidak terkoneksi dengan layanan. Ini yang membuat kita bingung," sambungnya.

Padahal, tidak semua orang yang datang ke bandara ini tau lokasi chek in pesawat dan lainnya sehingga para calon penumang banyak yang mutar-mutar karena minimnya tempat informasi.

Kemudian tempat duduk bagi calon penumpang juga kurang memadai bahkan sangat minim di area terminal. Dia berharap ini menjadi perhatian bagi Aviasi serta pengelola yang ada di Bandara ini.

Disamping itu, daerah dropzone hendaknya dilakukan pembenahan sehingga tidak ada antrian panjang kendaraan.

"Sebab ketika kita masuk ke area dropzone terpaksa antrian panjang kendaraan dikarenakan adanya penutupan jalan diarea itu dan hanya dibuka dua jalur saja," kata dia.

Kendatipun dilakukan penutupan tetapi pada jam sibuk dilakukan buka tutup sehingga antiran panjang dapat terurai dengan baik.

"Sebagai wakil rakyat sudah sewajarnya memberikan kritikan yang sipatnya membangun untuk Sumut yang lebih baik," pungkasnya.

Humas AVI, Mulia Rahman, mengaku berterimakasih apa yang disampaikan anggota DPRD Sumut tersebut. Pihaknya akan terus berbenah ke arah yang lebih baik.

Terkait dengan masukan dan saran yang disampaikan sudah menjadi atensi PT AVI. Sedangkan tempat layanan informasi yang sempat tidak terkoneksi sudah diperbaiki dan berfungsi kembali.

"Intinya kita siap bekerja sama kedepan demi kebaikan bandara Kualanamu yang sama kita cintai ini," paparnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi