Donny van de Beek Yakin Dapat Manfaat dari Persaingan Besar

Donny van de Beek Yakin Dapat Manfaat dari Persaingan Besar
Donny van de Beek (Ben Knapton/Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, percaya dia dan rekan satu timnya akan mendapat manfaat dari persaingan yang lebih besar untuk mendapatkan tempat musim ini.

Setan Merah mencapai kesepakatan awal musim panas untuk Lisandro Martinez, Christian Eriksen dan Tyrell Malacia, dengan Erik ten Hag tidak membuang waktu untuk memperkuat pasukannya. Man United kemudian mengalami jeda di pasar transfer, karena pengejaran panjang mereka terhadap Frenkie de Jong dari Barcelona gagal membuahkan hasil.

Meskipun kehilangan mantan anak didiknya di Ajax, Ten Hag menyambut Casemiro ke klub untuk meningkatkan opsi lini tengahnya sebelum kedatangan Martin Dubravka dan Antony yang terlambat.

Mereka juga kehilangan banyak pemain dengan status bebas transfer, seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, Nemanja Matic dan pensiunan Lee Grant mengakhiri hubungan mereka dengan klub bersama Andreas Pereira dan James Garner.

Eric Bailly, Dean Henderson, Alex Telles dan Amad Diallo termasuk di antara mereka yang pergi dengan status pinjaman, tetapi Van de Beek tetap terkesan dengan kekuatan Setan Merah secara mendalam.

“Itu akan membantu semua orang. Memiliki banyak pilihan akan membuat semua orang tetap tajam, dan untuk ini kami membutuhkan banyak pemain bagus,” kata Van de Beek kepada United Review ketika ditanya tentang bisnis musim panas tim.

“Saya pikir itu bagus untuk memainkan banyak permainan. Saya suka ketika kami bermain setelah beberapa hari lain permainan. Saya lebih suka memiliki permainan daripada sesi latihan, jadi saya menyukainya," kata dia dilansir dari Sports Mole, Senin (12/9).

“Saya sudah mengenal mereka, sebagai pemain. Beberapa pemain yang saya lawan, saya bermain melawan Christian, melawan Casemiro juga, dengan Ajax. Licha Lisandro, saya bermain bersama dengannya," ujarnya.

“Jadi saya tahu apa yang mereka mampu dan mereka adalah pemain yang sangat bagus, jadi mereka pasti akan membantu kami. Mereka adalah orang-orang baik, tetapi mereka juga pemain tim. Saya pikir ini penting, untuk bekerja keras bersama. Sebagai manusia, mereka sangat cocok dengan para pemain yang kami miliki," sambungnya.

Van de Beek mendapatkan kepindahannya ke Man United pada tahun 2020 setelah muncul di bawah Ten Hag, tetapi pemain internasional Belanda itu masih berjuang untuk memulai dengan seragam Man United.

Van de Beek telah membuat tiga penampilan pengganti di musim Liga Premier 2022-23 - bermain total 19 menit - dan dia telah absen karena cedera selama beberapa minggu terakhir.

Namun demikian, pemain berusia 25 tahun itu optimis bahwa peruntungannya akan meningkat musim ini.

"Saya benar-benar bekerja keras untuk itu, jadi saya yakin. Saya akan melakukan yang terbaik. Bagian terakhir musim lalu, Saya terluka, jadi saya banyak kehilangan. Saya bisa merasakan itu dalam beberapa minggu pertama pramusim, tetapi sekarang saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik. Jadi saya benar-benar positif," ucapnya.

Van de Beek, yang menghabiskan paruh kedua musim 2021-22 dengan status pinjaman di Everton telah mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam 53 pertandingan untuk Man United sejak tiba dua tahun lalu.

Gelandang itu akan berharap untuk pulih dari cederanya tepat waktu untuk perjalanan Liga Europa Kamis ke Sheriff Tiraspol, dengan Setan Merah bertujuan untuk bangkit kembali dari kekalahan 1-0 pembukaan mereka ke Real Sociedad di Grup E.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi