Louis van Gaal Merasa Anak Asuhnya Siap untuk Piala Dunia 2022

Louis van Gaal Merasa Anak Asuhnya Siap untuk Piala Dunia 2022
Pelatih Belanda, Louis van Gaal. (ANP/AFP/Maurice van Steen)

Analisadaily.com, Amsterdam - Kemenangan atas Belgia di Liga Bangsa-Bangsa pada hari Minggu (25/9) tidak menyenangkan pelatih Belanda, Louis van Gaal, tetapi dia merasa timnya siap untuk Piala Dunia pada bulan November 2022.

Belanda mengalahkan tetangga mereka 1-0 di Amsterdam Arena untuk memastikan posisi teratas di grup mereka dan satu tempat di turnamen final Juni mendatang, tetapi tujuan mereka yang lebih dekat adalah turnamen pameran global di Qatar.

"Saya berasumsi kami akan lebih baik dalam penguasaan bola di Piala Dunia. Kami tidak terlalu bagus melawan Belgia meskipun tanpa penguasaan bola saya pikir kami melakukannya dengan baik," kata Van Gaal dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (26/9).

Dia mengakui Belgia memiliki permainan yang lebih baik.

"Itu ada hubungannya dengan performa hari ini dan kualitas lawan. Belgia adalah peringkat dua dunia karena suatu alasan. Dan tidak dapat dipercaya bahwa kami telah mengalahkan mereka dua kali," ujarnya.

Belanda juga menang 4-1 di Brussels pada bulan Juni, menyelesaikan enam poin di puncak grup Liga Bangsa-Bangsa mereka. Van Gaal sekarang menuju ke Piala Dunia kedua, setelah membawa Belanda ke tempat ketiga di Brasil delapan tahun lalu.

"Saya pikir kami akan menjadi lawan yang sulit untuk dilawan. Kami menunjukkan jika kami tersingkir, kami masih bisa sulit untuk ditembus dengan bermain lebih kompak," katanya.

“Saya memiliki kualitas lebih sekarang di pertahanan dan lini tengah. Baru kemudian kami memiliki kualitas yang lebih eksklusif di depan dengan Robin van Persie dan Arjen Robben. Tetapi dengan Van Persie cedera beberapa waktu, saya memiliki seorang anak muda yang mengisi berkali-kali saat itu. Namanya Memphis Depay."

Depay, bersama rekan setimnya di Barcelona Frenkie de Jong, tidak bermain melawan Belgia setelah cedera ketika Belanda mengalahkan Polandia 2-0 pada Kamis, tetapi Van Gaal mengatakan dia mempertahankan tempat untuk keduanya.

“Saya berharap para pemain saya bermain pada level tertentu di klub mereka,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia sebagian besar memutuskan tentang 26 pemainnya untuk Qatar.

Belanda berada di Grup A di putaran final Piala Dunia, mulai melawan Senegal pada 21 November sebelum melawan Ekuador dan Qatar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi